BERITA TERBARU
Minggu, 02 Apr 2017 10:21 WIB

Hands On

Menjajal Pemindai Wajah Galaxy S8

Fino Yurio Kristo - detikInet
Samsung Galaxy S8 (Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET) Samsung Galaxy S8 (Foto: Fino Yurio Kristo/detikINET)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Jakarta - Salah satu fitur anyar yang dibenamkan di Galaxy S8 adalah pemindai wajah, yang menjadi opsi keamanan di smartphone terbaru Samsung tersebut. Seperti apa cara menggunakannya?

Caranya ternyata tidak terlalu susah. Menu pemindai wajah bisa diakses di bagian setting, tepatnya di Lock Screen and Security. Tinggal tekan dan pilih face recognition.


Begitu masuk ke dalam menu, pengguna terlebih dulu akan diminta melakukan langkah pengamanan tambahan. Bisa dalam bentuk pattern, PIN atau password.

Sebelum proses mengenali wajah pengguna oleh perangkat, ada peringatan yang disampaikan oleh Galaxy S8. Antara lain bahwa pemindai wajah sebenarnya bukan opsi keamanan yang paling aman.

Menjajal Pemindai Wajah Galaxy S8Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo


"Ponsel Anda bisa dibuka oleh orang lain dengan wajah yang mirip misalnya jika punya kembaran. Pemindai wajah kurang aman dibandingkan Pattern, password, PIN, pemindai iris atau sidik jari," demikian tertulis dalam peringatan itu.

Setelahnya, pengguna diminta bersiap karena perangkat segera memindai wajah. Untuk hasil terbaik, perangkat akan meminta pemindaian wajah dilakukan di dalam ruangan atau hindari cahaya matahari langsung.

Tak berapa lama, wajah pengguna pun akan dipindai dalam proses yang cukup cepat. Jika sudah selesai, maka tinggal diaktifkan dan Galaxy S8 dapat dibuka dari posisi terkunci cukup dengan memperlihatkan wajah.

Menjajal Pemindai Wajah Galaxy S8Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo


Ketika dicoba, proses unlock dapat dilakukan dengan cepat. Dari posisi terkunci, cukup perlihatkan wajah ke kamera depan dan ponsel pun terbuka.

Menjajal Pemindai Wajah Galaxy S8Foto: detikINET/Fino Yurio Kristo


Pemindai wajah pun menjadi opsi dari beberapa fitur keamanan di Galaxy S8. Tapi seperti peringatan Samsung, pemindai wajah ini justru adalah pilihan yang kurang aman dibandingkan opsi keamanan lainnya. Pilihan ada pada Anda. (rns/rns)
FOKUS BERITA Pembuktian Galaxy S8
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed