Senin, 24 Okt 2016 17:00 WIB

Investigasi Note 7 Tunda Kedatangan S8?

Rachmatunnisa - detikInet
Jakarta - Penyebab terbakarnya sejumlah unit Galaxy Note 7 masih misterius. Penyelidikan terus dilakukan oleh Samsung. Fokus Samsung dalam penyelidikan ini memaksanya menunda pengembangan Galaxy S8 selama dua pekan. Perlu waktu bagi Samsung untuk menetralkan keadaan.

Apalagi, harapan ditumpukkan pada flagship teranyar ini, untuk bisa membuat konsumen dan Samsung sendiri move on dari tragedi Galaxy Note 7 yang dipaksa berumur pendek.

Dikutip dari Wall Street Journal, Senin (24/10/2016), Galaxy S8 disebut-sebut akan menampakkan diri pada 26 Februari, sehari sebelum perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2017 dibuka.

MWC sendiri memang sudah menjadi langganan Samsung untuk memamerkan flagship handset terbaru. Belum diketahui, kapan nantinya Galaxy S8 akan dipamerkan untuk pertama kalinya, mengingat adanya penundaan dalam pengembangannya kurang lebih selama dua pekan.

Sebelumnya, laporan berbeda justru menyebutkan bahwa penghentian produksi Galaxy Note 7 justru membuat kemunculan Galaxy S8 dimajukan. Sejumlah analis berpendapat, keuntungan divisi bisnis mobile Samsung bisa memburuk jika peluncuran S8 ditunda sampai kuartal pertama tahun depan.

Rumor mengenai Galaxy S8 sendiri sudah marak bermunculan. Samsung kabarnya tidak akan lagi menggunakan layar datar. Galaxy S8 akan memakai layar Edge, dengan dua varian ukuran, yakni 5,1 inch dan 5,5 inch.

Selain itu, resolusi layar Galaxy S8 bakal meningkat signifikan. Kalau di Galaxy S7 masih QHD, maka Galaxy S8 diprediksi akan melonjak ke 4K (3.480 x 2.160 pixel). (rns/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed