BERITA TERBARU
Kamis, 01 Sep 2016 18:16 WIB

Hasselblad Bikin Aksesori Ponsel Motorola, Bisa Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Ada sebuah aksesori MotoMod anyar untuk jajaran ponsel anyar Motorola yang dibuat oleh Hasselblad, sebuah merk yang sudah sangat terkenal di dunia fotografi.

Hasselblad membuat aksesori kamera untuk MotoMod yang bernama True Zoom. Sesuai namanya, aksesori ini memberikan kemampuan zoom kamera ekstra besar, sampai dengan 10x, tepatnya setara dengan lensa 25-250 mm.

Selain itu, bentuk True Zoom juga menyerupai kamera saku, lengkap dengan grip yang membuatnya nyaman digenggam. Pada bagian tengahnya ada tonjolan yang menyimpan lensa 'sapu jagatnya'.

Uniknya True Zoom mempunyai sensor sendiri, sehingga tak akan menggunakan kamera bawaan ponsel. Sensornya ini mempunyai resolusi 12 megapixel -- yang lebih kecil ketimbang kamera Moto Z yang punya resolusi 13 megapixel, ataupun Moto Z Force dengan kamera 21 megapixel.

Memang, kualitas kamera tak cuma diukur dari jumlah resolusi yang dimiliki. Namun True Zoom ini pun menggunakan ukuran sensor yang tak terlalu besar, hanya 1/2,3 inch, tak berbeda jauh dari kebanyakan kamera saku.

Begitu juga dengan lensanya, yang setara dengan 25-250mm. Lensa ini tak dilengkapi dengan bukaan diafragma yang tergolong besar, hanya f/3.5 - 6.5, yang tak akan banyak membantu saat dipakai memotret di tempat gelap, meski True Zoom juga dilengkapi dengan sebuah flash Xenon. Tapi bagaimana persisnya kualitas aksesori ini tentu dibutuhkan pengujian lebih lanjut.

True Zoom juga tak dilengkapi baterai internal, sehingga akan bergantung pada baterai ponsel. Dengan harga USD 299 atau nyaris mencapai Rp 4 juta (USD 1 = Rp 13.285), True Zoom tentu tak bisa dibilang murah, demikian dikutip detikINET dari The Verge. (asj/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Hasrat Telkomsel Gelar 5G di 2021

    Senin, 29 Mei 2017 17:40 WIB
    Telkomsel berhasrat untuk menggelar layanan 5G di Indonesia, dalam waktu yang tidak jauh dengan implementasi di ranah global.
  • photo Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel FotoINET

    Menjajal Kecepatan 5G Telkomsel

    Senin, 29 Mei 2017 17:21 WIB
    Telkomsel bersama dengan Huawei melakukan live demo pertama di Indonesia untuk teknologi 5G yang mampu menghasilkan kecepatan 70 Gbps. Wow!
  • Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Demo 5G Telkomsel Tembus 70 Gbps

    Senin, 29 Mei 2017 17:14 WIB
    Telkomsel melakukan live demo teknologi 5G pertama di Indonesia. Hasilnya, live demo yang dilakukan bersama Huawei ini tembus 70 Gbps.
  • Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Sambut Ramadan, Google Hadirkan Fitur Anyar

    Senin, 29 Mei 2017 16:48 WIB
    Memasuki bulan Ramadan 2017, Google merilis fitur barunya di Indonesia. Fitur-fitur tersebut dijanjikan dapat menjadi teman ibadah puasa lewat ponsel pengguna.
  • Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Pernikahan Sederhana Para Bos Teknologi

    Senin, 29 Mei 2017 16:03 WIB
    Selain CEO Snap Evan Spiegel, sejumlah bos teknologi lainnya memilih menggelar pesta pernikahan sederhana, meski mereka dari kalangan berduit.