Senin, 22 Feb 2016 15:48 WIB

MWC 2016

M10 Absen, Ponsel Unyu Jadi Daya Tarik HTC

Yudhianto - detikInet
Foto: HTC Foto: HTC
Barcelona - Meski digosipkan tengah menyiapkan flagship anyar, HTC absen memanfaatkan momen Mobile World Congress (MWC) 2016. Sebagai gantinya produsen Taiwan ini meluncurkan jajaran ponsel unyu.

Kenapa dibilang unyu? Sebab HTC memadukan jajaran ponsel terbarunya tersebut dengan aksesoriberwarna-warni unyu yang bisa menyita perhatian. Tercatat ada ponsel yang diluncurkan HTC di MWC 2016, yakni Desire 530, 630, dan yang paling tinggi 825. Tiap-tiap ponsel mewakili segmen yang diincarnya.

Desire 530 yang mengincar segmen menengah bawah dibekali prosesor quad core Snapdragon 210, dengan RAM 1,5 GB. Sedangkan memori internalnya 16 GB, yang disertai slot micro SD. Kameranya sendiri terbilang lumayan dengan kemampuan 8 MP, dan kamera depan 5 MP. Sementara itu ukuran layar ponsel ini 5 inch resolusi HD.

Di atasnya ada Desire 630, yang pakai Snapdragon 400 dan RAM 2 GB. Kamera juga lebih baik dengan kemampuan 13 MP. Selebihnya sama persis dengan Desire 530, kecuali hadirnya fitur audio BoomSound dan dual-SIM.

Desire 825 sebagai varian tertinggi sejatinya tak punya banyak perbedaan spesifikasi dengan Desire 630. Kecuali layarnya yang 5,5 inch HD, dan baterai yang lebih besar dengan kemampuan 2.700 mAh dibanding Desire 630 yang hanya 2.200 mAh. Namun di sisi fitur, Desire 825 dibekali yang namanya HTC Sensor Hub.

Fitur ini memungkinkan Desire 825 untuk memantau kebugaran penggunanya lewat aktivitas dan pergerakan yang dilakukan. Menariknya lagi, data yang dikumpulkan HTC Sensor Hub juga bisa dikaitkan ke aplikasi kebugaran populer seperti Google Fit dan yang lainnya. Sehingga pengguna bisa memantau secara real-time aktivitas yang telah dilakukannya.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, daya tarik ketiga ponsel terletak di aksesori yang dimiliki. Demi memikat konsumen, HTC membekali ketiganya dengan aksesoris yang punya warna-warna unyu. Semakin menarik kala warna-warna unyu tersebut dipadu dengan motif ala taburan cahaya bintang-bintang.

"Setiap orang punya cita rasa sendiri-sendiri. Kesukaan mereka berbeda dan fakta membuktikan kalau sekarang smartphone sudah jadi aksesori pendukung fashion yang menunjukkan personalisasi masing-masing orang. Team desain HTC menjawab hal tersebut dengan menciptakan warna-warna (di ponsel) seperti melukis di kanvas," tulis HTC dalam pernyataan  resminya, seperti detikINET kutip dari NDTV, Senin (22/2/2016). (yud/ash)
htc