HTC One E8, Tetap Keren Tanpa Bodi Metal - Halaman 6

Review Produk

HTC One E8, Tetap Keren Tanpa Bodi Metal

- detikInet
Senin, 05 Jan 2015 18:36 WIB
HTC One E8, Tetap Keren Tanpa Bodi Metal
htc one e8 (yud/detikINET)

HTC One E8 memang ditempatkan oleh HTC sebagai versi ‘murah’ dari HTC One M8. Namun meski sepenuhnya dibalut plastik, ponsel ini tetap tampil premium berkat build-quality berkelas ala HTC yang sudah tak diragukan lagi.

Apalagi spesifikasi yang diusungnya juga tak jauh berbeda dengan versi metalnya, bahkan bisa dibilang sama persis. Perbedaan hanya terletak di sektor kameranya yang absen fitur duo-camera 4 MP ultrapixel, dan digantikan oleh kamera 13 MP.

Tapi meski demikian, nyatanya hal itu tak menurunkan kualitas jepretannya. Kamera 13 MP sukses menyodorkan hasil memuaskan, di kondisi outdoor dan pengambilan secara makro. Tapi di kondisi indoor hasilnya agak kurang memuaskan karena adanya noise.

Sementara berbicara performa, detikINET mengacungkan jempol untuk HTC One E8. Pada kedua pengujian yang dilakukan, yakni menggunakan AnTuTu dan 3D Mark, ponsel ini mampu menorehkan hasil yang bahkan bisa melampui ponsel-ponsel flagship yang harganya lebih tinggi, seperti Galaxy S5, HTC One M8, Xperia Z3, dan iPhone 6.

Padahal rata-rata harga ponsel tersebut berada di kisaran harga lebih dari Rp 7 jutaan. Malahan ada yang harganya tembus Rp 9 jutaan. Sedangkan HTC One E8, saat ini di pasaran dijual pada kisaran Rp 6 jutaan.

Memang bila bicara premium, HTC One E8 masih berada setingkat di bawah ponsel-ponsel premium yang kini beredar. Namun bila mengincar performa dan ingin mengimbangi ponsel-ponsel premium tersebut, rasanya HTC One E8 sangat layak dipertimbangkan. Apalagi konsuman tak perlu membayar lebih mahal untuk mendapat kinerja yang bahkan lebih baik.

(yud/rou) (yud/rou)