BlackBerry Jakarta: BB 10 yang Tak Sekadar Murah - Halaman 3

Review Produk

BlackBerry Jakarta: BB 10 yang Tak Sekadar Murah

- detikInet
Selasa, 13 Mei 2014 10:10 WIB
Halaman ke 3 dari 10
BlackBerry Jakarta: BB 10 yang Tak Sekadar Murah

BlackBerry Jakarta hadir dengan layar full touch screen, sesuai dengan keluarga 'Z' sebelumnya. Ponsel ini mempunyai ukuran layar seluas 5 inch, cukup lega ditambah dengan resolusi 540x960 yang tidak terlalu tajam, tapi lebih dari cukup.

Dibandingkan dengan Z10 dan Z30, seri ini terkesan kaku dengan garis pinggiran yang 'keras' tanpa lekukan sama sekali. Menegaskan bahwa BlackBerry Jakarta dijual murah tidak dengan kesan murahan.

Beralih ke belakang bodinya, ini yang detikINET suka. Bukan plastik dan bukan polycarbonate. Tapi bahannya terkesan elegan, dengan lubang kecil di sekujur tubuhnya menambah kesan elegan.



Dengan ketebalan 9,2 mm, memang membuat bodi besarnya terasa berat saat digenggam. Tapi lihat sisi baiknya, karena melakukan ketikan dengan layar sentuh sangat nyaman, apalagi bagi pengguna dengan tangan dan jari-jari besar.

Lebih detil, di bagian kiri terdapat tombol volume dan power, sementara bagian atas kiri terdapat colokan headjack 3.5 mm. Sedangkan di bagian bawah ada colokan untuk mengisi baterai.



Kesimpulan: Kendati murah, hadir dengan layar besar dan berbahan elegan membuat BlackBerry Z3 terkesan mahal. Memang secara keselurahan ini berat, dengan bodi lebar akan sulit ditenteng dan dimasukkan ke dalam kantong.



(tyo/ash) (tyo/ash)