Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi - Halaman 12

Review

Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi

- detikInet
Senin, 21 Apr 2014 10:55 WIB
Halaman ke 12 dari 12
Windows Phone 8.1: Wajah Segar & Sensasi Si Asisten Seksi

Plus:
Windows phone 8.1 masih terasa simpel untuk digunakan, akses antar aplikasi yang makin cepat & user interface yang makin unik serta fresh, meskipun dengan menggunakan gadget spesifikasi rendah merupakan kelebihannya.

Perubahan di setiap lini fitur benar-benar terasa, saking banyaknya fitur baru yang disematkan di update Cyan, bagaikan mengupgrade OS dari Windows XP ke Windows 8.

Kelebihan lain adalah, kini aplikasi dan games bisa dipindahkan ke memory eksternal dengan syarat microSD Anda memiliki minimum speed class 6. Hal ini direkomendasikan agar optimal saat mengakses aplikasi atau games terutama microSD yang memiliki kapasitas besar.



Minus:
Kekurangan yang dirasakan adalah pada konsumsi penggunaan baterai yang semakin tinggi, jika Windows Phone 8 dalam sehari cukup mengisi pada sore menjelang malam, kini pengguna harus mencari tambahan daya saat siang hari dengan catatan mencabut charger pada pukul 12 malam.

Beragam Bugs juga penulis temukan selain notifikasi, lainnya adalah games yang sudah diinstal tidak muncul di game hub, meskipun kini jika Anda menginstalnya akan otomatis muncul di daftar aplikasi.



Hasil Akhir:
Update Cyan kali ini memang belum sempurna, selain memang ditujukan untuk developer, Microsoft selaku publisher justru tidak membatasi pengguna awam untuk mencicipinya, suatu hal yang jarang dilakukan oleh OS lainnya.

Tentunya dengan memberikan akses Beta kepada pengguna, Microsoft berharap adanya masukan dan kritik agar pada saat rilis nanti bisa memuaskan pengguna Windows phone.

Berita baiknya, hampir seluruh device yang menggunakan Windows Phone 8 termasuk gadget terlaris Windows Phone 8, yaitu lumia 520 juga akan mendapatkan update Cyan.

(ash/ash)
Halaman
(ash/ash)