HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah - Halaman 9

Review Produk

HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah

- detikInet
Selasa, 18 Mar 2014 11:19 WIB
Halaman ke 9 dari 12

Resolusi yang ditawarkan pada kamera HTC Desire 300 memang tidak spesial. Penggunanya harus puas dengan sensor 5 MP untuk kamera belakang dan VGA di bagian depan yang terkesa biasa saja. Lalu bagaimana kualitasnya?

Jika sekadar meringkus gambar dengan kualitas standar, HTC Desire 300 sudah terbilang cukup. Akan tetapi jangan mengharapkan detil yang lebih saat dilakukan zoom in karena hal tersebut tidak bisa didapatkan dengan smartphone ini.

Sayangnya, Desire 300 ini tidak dilengkapi dengan LED flash sebagai pendamping sang kamera. Alhasil pengguna harus pasrah dengan kemampuan sensor yang seadanya tadi untuk menangkap gambar pada kondisi yang minim cahaya.

Sulitnya mengambil fokus saat memotret dalam jarak yang dekat dan juga waktu yang cukup lama untuk mendapatkan fokus ideal, serta memproses foto dalam burst mode juga menjadi kelemahan dari kameranya. Tapi karena memang spesifikasi hardware yang biasa saja, maka hal tadi bisa dimaklumi.

Pengaturan yang bisa dilakukan untuk kamera hampir semuanya sama dengan HTC One. ISO, white balance, serta ukuran gambar bisa diubah sesuai keinginan.

Resolusi 800 x 480 adalah ukuran maksimal dari video yang bisa direkam oleh kamera HTC Desire 300. Resolusi yang sama juga menjadi yang paling tinggi untuk urusan playback. Jadi jangan jangan berharap untuk bisa memutar video dengan resolusi HD 720p karena tidak akan bisa lewat perangkat ini.

Berikut adalah hasil foto menggunakan Desire 300 dalam berbagai kondisi:

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)