HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah - Halaman 4

Review Produk

HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah

- detikInet
Selasa, 18 Mar 2014 11:19 WIB
Halaman ke 4 dari 12
HTC Desire 300, Ponsel Kelas Bawah dengan Cita Rasa Mewah

Desain pada Desire 300 bisa dibilang cukup banyak terinspirasi dari HTC One. Hal tersebut bisa dilihat dari letak kamera depan dan juga dua tombol sentuh home dan back yang sama persis dengan One.

Posisi tombol volume up/down di sisi kanan, serta tombol power dan headphone jack di sisi atas membuat Desire 300 semakin mirip dengan flagship HTC di tahun 2013 yang lalu.

Bedanya, pada Desire 300 letak port micro USB dan juga noise cancellation microphone di sisi bawah mengalami sedikit perbedaan posisi.

Dual speaker stereo juga tidak akan ditemukan pada Desire 300 dan digantikan dengan sebuah speaker kecil yang ditempatkan di bagian belakang.

Tidak seperti kebanyakan produk anyar HTC yang mengusung konstruksi unibodi, cover bagian belakang dari Desire 300 bisa dibuka secara penuh.

Dibaliknya terdapat baterai berkapasitas 1.650 mAh yang bisa dilepas, slot micro SD up to 32GB, serta sebuah slot untuk micro sim card.

Untuk urusan material casing, HTC menggunakan bahan plastik dengan finishing matte. Meski terbuat dari plastik, build quality yang dimiliki masih tetap terasa ok. Tidak ada kesan ringkih dan terasa sangat nyaman di genggaman tangan.



Layar pada Desire 300 dilengkapi panel TFT dengan ukuran 4.3 inch beresolusi 480x800 (217 ppi). Kualitas gambar yang dihasilkan bisa dikatakan sangat bagus jika dibandingkan dengan perangkat lain di kelas yang sama.

Tingkat saturasi dan kontras ada pada level yang pas sehingga gambar yang disajikan tetap terlihat baik. Poin plus juga perlu diberikan untuk visibilitas saat digunakan di luar ruangan serta viewing angle yang bagus.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)