Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo - Halaman 4

Review Produk

Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo

- detikInet
Senin, 20 Jan 2014 13:16 WIB
Halaman ke 4 dari 5
Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo

Dapur pacu Advan S5G dikebuli dengan prosesor Cortex A7 Quad Core 1.5 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 32 GB.

Di atas kertas, untuk prosesor cukup mentereng, apalagi ada embel-embel prosesor empat inti. Termasuk untuk memori internal yang sudah lega. Mungkin yang kurang menonjol adalah dari sisi RAM, yang cuma 1 GB.

Namun ketika dijajal di lapangan. Advan S5G nyatanya bisa melahap berbagai tugas yang diberikan. Saat dinavigasikan secara umum respons yang diberikan terbilang cepat. Sapuan jemari dapat 'berdansa' di layar lebarnya dengan lihai. Dan perpindahan antar layar juga cepat.

Termasuk saat digeber dengan menjalankan video berkualitas HD dan memainkan sejumlah game, Advan S5G mampu tampil memuaskan. Tapi ketika penggunaan cukup lama, seperti biasa bagian belakang mulai 'berkeringat' alias terasa hangat.

Penasaran, detikINET pun coba melakukan benchmark dengan beberapa aplikasi benchmarking populer. Dengan aplikasi Quadrant, Advan S5G menorehkan angka 4436. Dalam data Quadrant, hasil ini berada di atas nilai Asus Transformer Prime, Samsung Galaxy Tab 10.1, LG Optimus 2X, dan Nexus S. Tapi Advan S5G masih di bawah HTC One X.



Beralih ke Antutu Benchmark, hasil yang didapat adalah 13804. Posisi ini berada di atas Samsung Galaxy S2 dan di bawah Nexus 4, HTC One, Sony Xperia Z, serta Samsung Galaxy S4



Sementara saat diukur dengan NenaMark 2 untuk menakar kualitas grafisnya, Advan S5G mendapatkan angka 33.9 fps.

 

(ash/rns)
Halaman Selanjutnya
(ash/rns)