Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo

Review Produk

Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo

- detikInet
Senin, 20 Jan 2014 13:16 WIB
Halaman ke 1 dari 5
Advan S5G, Penantang Serius di Kelas Ponsel Jumbo
Advan S5G (ash/detikINET)
Jakarta - "Hah! Ponsel lokal harganya Rp 3,5 juta? Kemahalan. Ponsel lokal wajarnya sih Rp 1 jutaan". Pernah mendengar kalimat tersebut? Ya, kalimat ini kadang kerap dilontarkan pengguna ponsel Tanah Air saat menakar harga ponsel lokal.

Memang, ponsel merek lokal masih belum bisa lepas dari stereotype 'murah dan punya kualitas seadanya'. Padahal kenyataannya tak selalu seperti itu.

Meski banyak yang bermain di kelas menengah ke bawah dengan menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan ponsel branded, tetapi vendor merek lokal ada pula yang ingin naik kelas dengan menyodorkan perangkat premium untuk segmen menengah ke atas.

Dari sisi kualitas mereka terus berbenah agar tidak kalah dengan ponsel branded. Namun imbasnya, ya harganya tak bisa di kisaran Rp 1 jutaan. Ini untuk mewujudkan keinginan untuk mendapatkan perangkat dengan kualitas mumpuni.

Salah satu vendor yang kini menggembar-gemborkan bahwa produknya berkualitas premium bukan murahan adalah Advan. Perusahaan yang punya pabrik di kawasan Industri Candi, Semarang, Jawa Tengah ini terus berusaha menghapus cap negatif vendor lokal yang murah dan murahan.

Salah satu produk yang dijagokan adalah Advan S5G. Ini merupakan phablet yang diklaim akan menjadi penantang serius di kelas ponsel jumbo alias phablet. Lantas, bagaimana kemampuan seharga Rp 3,5 juta ini? Berikut reviewnya:


Halaman Selanjutnya
(ash/rns)