OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie - Halaman 6

Review Produk

OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie

- detikInet
Jumat, 15 Nov 2013 18:52 WIB
Halaman ke 6 dari 8
OPPO N1, Ponsel Bongsor Pecinta Foto Selfie

Color OS, begitulah Oppo menyebut sistem operasi yang berjalan pada N1. Label OS pada Color OS memang mungkin sedikit membingungkan bagi sebagian orang karena mengira bahwa flagship dari OPPO ini mengusung sistem operasi sendiri.
 
Nyatanya, N1 masih berjalan pada sistem operasi Android Jelly Bean 4.2.2. namun telah mengalami beberapa modifikasi dari segi fitur dan tampilan. Mungkin sebutan Color UI lebih pas untuk menggambarkan apa yang OPPO lakukan pada sistem operasi yang ada ketimbang melabelinya dengan Color OS.

Kustomisasi pada N1 terbilang kaya akan pilihan. Widget, lock screen, theme, dan wallpaper dapat diganti sesuai keinginan pengguna. Tidak puas dengan pilihan yang terinstall secara default? Download saja.

Seperti pada smartphone OPPO sebelumnya, N1 juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh berbagai macam pilihan kustomisasi untuk membuat perangkat terasa lebih personal.

Gestur dan sentuhan pada layar juga merupakan hal lain yang coba ditonjolkan dari Color OS. Dengan melakukan swipe ke bawah dari bagian kiri atas layar, maka sebuah Gesture Panel akan muncul.

Pada panel ini, pengguna bisa menggambar gesture yang diinginkan untuk membuka sebuah aplikasi.

Tulis 'O' pada layar saat dalam keadaan idle akan membuka aplikasi kamera, kemudian 'V' yang akan mengaktifkan fitur senter. Fungsi ini juga masih bisa diubah sesuai dengan keinginan pengguna.

Gestur lain yang bisa diakses pada N1 antara lain fitur Double Tap untuk menyalakan layar yang dalam kondisi mati, swipe dengan tiga jari dari atas dan bawah layar untuk screenshot, dan swipe menggunakan dua jari pada layar untuk menaik-turunkan volume musik atau video.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)