Acer Aspire E1: Elegan Tak Harus Mahal - Halaman 3

Review Produk

Acer Aspire E1: Elegan Tak Harus Mahal

- detikInet
Rabu, 13 Nov 2013 15:48 WIB
Acer Aspire E1: Elegan Tak Harus Mahal
Acer Aspire E1 (yud/detikINET)

Meski disiapkan untuk mengincar pengguna pemula, nyatanya Aspire E1 juga menyodorkan kinerja yang lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas harian penggunanya, meski tidak begitu istimewa memang.

 

Didalamnya Aspire E1 mengandalkan Intel Celeron 2955U dengan kecepatan clock 1,4 GHz sebagai prosesornya yang dipadu dengan RAM DDR3 dengan kapasitas 2 GB sebagai penyokong kinerjanya.

Berdasarkan skor WIndows Experience Index yang dimilikinya, Aspire E1 memang hanya memiliki nilai sebesar 4,5 poin. Dimana angka terendah ini berasal dari sektor chip grafis yang memang tidak terlalu istimewa.

 

Sementara bila melirik nilai yang dimiliki prosesornya, angka 5,6 poin yang dimilikinya sedikit lebih baik meski masih terbilang biasa saja.

 

aspire e1

Pada pengujian benchmark menggunakan PCMark 7, kembali Aspire E1 menegaskan segmen incarannya yang memang tidak ditujukan untuk pengguna yang neko-neko. Notebook yang dibanderol tidak sampai Rp 4 juta ini tercatat hanya sanggup menorehkan skor yang terbilang biasa saja dengan raihan sebesar 2045 poin.

 

aspire e1

 

Meski begitu, dengan kinerja yang dimilkinya tersebut Aspire E1 sejatinya telah lebih dari cukup digunakan untuk bekerja sekaligus sambil menjalankan file multimedia ataupun sekedar memainkan game ringan.



(yud/ash) (yud/ash)