Andromax T, Si Manis nan Ekonomis - Halaman 2

Review Produk

Andromax T, Si Manis nan Ekonomis

- detikInet
Jumat, 08 Nov 2013 10:01 WIB
Halaman ke 2 dari 4

Kesan pertama begitu menggoda, itulah saat pertama kali melihat Andromax T. Ya, ponsel dengan ketebalan 7,8 mm ini memang bertampang oke. Lebar layar tak terlalu besar dan jarak antara bezel dan display tak terlalu renggang, membuat Andromax T menarik secara desain.

Belum lagi dengan kemasan cover yang mengerubunginya. Memang, material pembungkus Andromax T masih plastik. Namun tak terlihat murahan.

Penempatan setiap tombol dikemas apik. Termasuk penempatan kamera 8 megapixel di bagian belakang yang tidak menonjol terlalu besar, sehingga faktor estetika masih dipertimbangkan di sini.

Di bagian samping, Andromax T dilengkapi dengan tombol on/off di sisi kanan dan volume pada sisi kiri. Dan lagi-lagi, kemasannya dibuat tak mengganggu mata.



Dengan ukuran 4,3 inch, memang akses layar jadi tak terlalu lega. Tetapi hal ini berimbas pada saat Andromax T digenggam oleh tangan. Begitu pas, termasuk saat 'didekap' oleh tangan wanita. Cover belakang pun tak gampang meninggalkan bekas sidik jari.

Andromax T hadir dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Layar 4,3 inch yang diusungnya sudah menggunakan teknologi IPS with one glass solution. Tak terlalu spesial, tetapi lumayan bisa diandalkan untuk penggunaan sehari-hari. 

Untuk fitur di Andromax T pun tak ada yang terlalu menonjol. Tak ada perubahan (kustomisasi) yang dilakukan Smartfren pada perangkat ini. Semuanya hampir seluruhnya adalah bawaan dari Android Jelly Bean.

Dari sektor kamera misalnya, memang Andromax T sudah dibenamkan dengan kamera 8 megapixel. Kemampuan meringkus gambar dari kamera ini juga lumayan, oke saat kondisi cukup cahaya namun kurang bisa diharapkan saat kondisi temaram.

Namun fiturnya standar bawaan Jelly Bean. Seperti dilengkapi dengan pilihan scene mode (auto, night, sunset, party, snow, dan lainnya), pengaturan white balance, exposure, dan setting kamera lainnya. Hal ini juga berlaku untuk fitur video.

Bagi Anda pecinta kamera, pasti akan suka dengan aplikasi ini. Smartfren sudah memasukkan PicMix di Andromax T. Ini adalah salah satu aplikasi sharing dan editing foto secara instan yang populer. Hebatnya lagi, ini buatan developer lokal.

Fitur lain yang ada di Andromax T adalah Radio FM, Smartfren Appstore, Kingsoft Office, Viki, Uangku, sederet aplikasi media sosial dan fitur aplikasi standar lainnya. 

(ash/fyk)
Halaman Selanjutnya
(ash/fyk)