LG G2, 'Monster' Baru dari Korea - Halaman 5

Review Produk

LG G2, 'Monster' Baru dari Korea

- detikInet
Rabu, 16 Okt 2013 19:20 WIB
Halaman ke 5 dari 8
LG G2, Monster Baru dari Korea

G2 berjalan pada OS Android versi 4.2.2 yang menjadikannya terasa mulus berkat adanya Project Butter yang semakin dioptimalkan oleh Google.

Bersenjatakan chip quad-core Qualcomm Snapdragon 800 2,26 GHz dan RAM 2GB DDR3, G2 adalah salah satu smartphone paling kencang yang ada di pasaran saat ini. Suka membuka lebih dari satu aplikasi dalam satu waktu? Silakan saja. Semuanya bisa dipastikan berjalan lancar tanpa hambatan.

Aktivitas browsing dengan membuka banyak tab bisa dengan mudah ditangani, sekalipun dalam tampilan full site yang biasanya memuat banyak konten gambar. Tidak ada gejala lag saat melakukan scroll atau pinch to zoom ketika berselancar ria di internet.

Bermain game dengan tingkat grafis yang tinggi seperti FIFA 14 atau sekadar menonton tayangan video dengan resolusi full HD bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan oleh G2.

Berikut hasil benchmark LG G2 menggunakan 3Dmark dan Antutu.



Mengenai kapasitas penyimpanan, G2 hadir dalam kapasitas 16GB dan 32GB. Yang perlu diperhatikan adalah, tidak adanya dukungan slot micro SD untuk menambah kapasitas yang ada. Hal ini tentu jadi pertimbangan tersendiri bagi pengguna yang suka menyimpan data dalam jumlah besar.

Dengan spesifikasi yang begitu mumpuni pada bagian layar dan juga dapur pacu, tentunya smartphone ini perlu sumber tenaga yang sama besarnya untuk mengakomodasi semua itu. Maka LG menanamkan baterai berkapasitas besar yaitu 3.000 mAh, sesuatu yang tentunya disambut senyuman puas oleh para pengguna kelas berat.

Dengan kapasitas tersebut, G2 dapat bertahan sekitar 10 jam dalam penggunaan yang cukup intens meliputi telepon, social media, bermain game, nonton video dan mendengarkan musik. Sedangkan dalam penggunaan yang biasa-biasa saja, smartphone mempu menyala hampir 24 jam dalam sekali charge.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)