LG G2, 'Monster' Baru dari Korea - Halaman 4

Review Produk

LG G2, 'Monster' Baru dari Korea

- detikInet
Rabu, 16 Okt 2013 19:20 WIB
Halaman ke 4 dari 8
LG G2, Monster Baru dari Korea

Bagi pengguna yang suka mengutak-atik tampilan antarmuka sebuah smartphone, maka apa yang ditawarkan oleh G2 adalah sebuah kabar baik. UI pada smartphone ini memiliki banyak opsi yang bisa dipilih oleh pengguna untuk membuat tampilannya menjadi lebih personal.

Dimulai dari tombol navigasi yang biasanya ada di bagian depan bawah sebuah smartphone. Dengan absennya tombol fisik dan kapasitif pada seluruh body G2 kecuali pada bagian belakang, LG memindahkan tombol Menu, Home dan Back ke dalam layar.

Tampilan seperti warna, transparansi, dan letak tombol bisa diubah sesuai keinginan. pengguna juga bisa menambahkan tombol shortcut untuk mengakses Quick Memo dan bar notifikasi.



Tidak berhenti di situ saja, animasi pada saat mematikan layar dan membuka handset yang terkunci juga bisa disesuaikan menurut selera pengguna. Hal yang sama juga bisa diterapkan pada animasi transisi saat menggeser layar di home screen atau app drawer.

Akan tetapi, dengan segala keleluasaan kustomisasi yang ada, terdapat satu point yang menjadi nilai minus dari pengguna interface G2 yaitu tampilan notification bar yang terkesan berantakan dan terlalu ramai.



Tidak seperti Samsung Galaxy S4 atau HTC One dimana pengguna dapat memilih melakukan vertical swipe menggunakan satu atau dua jari untuk mendapatkan tampilan notifikasi yang berbeda.

Di G2, vertical swipe menggunakan satu atau dua jari tidak ada bedanya. Akibatnya panel-panel pengaturan (brightness, volume, etc.) terlihat menumpuk bersama notifikasi pesan masuk dsb.

(eno/eno)
Halaman Selanjutnya
(eno/eno)