Ketika Galaxy S4 Ditantang Ponsel China

Komparasi

Ketika Galaxy S4 Ditantang Ponsel China

- detikInet
Jumat, 07 Jun 2013 13:11 WIB
Halaman ke 1 dari 5
Jakarta - Galaxy S4 salah satu Android papan atas dengan berbagai fitur menarik. Tapi kehadirannya bukan tanpa penantang, di Indonesia ada beberapa ponsel sejenis yang siap menghadangnya. Seperti smartphone dari vendor China berikut ini.

Produk China yang dimaksud adalah OPPO Find 5 dan ini bukanlah ponsel China biasa. Memang, nama OPPO tidak sebesar Samsung di dunia smartphone, namun salah satu produk mereka memiliki fitur dan spesifikasi yang bisa bersaing dengan Galaxy S4.

Galaxy S4, punya prosesor 8 inti yang bekerja secara bergantian (masing-masing 4). Kemudian memori RAM sebesar 2 GB, GPU PowerVR SGX 544MP3, dan kamera 13 MP.

Kemudian penantangnya OPPO Find 5 juga punya spesifikasi yang tak kalah mentereng. Prosesornya sudah menggunakan Snapdragon S4 quad core 1,5 GHz, kemudian memori 2 GB dan GPU Andreno 320. Kalau soal layarnya keduanya sama-sama menggunakan ukuran 5 inchi beresolusi 1920 X 1080 pixel.

Meski punya dapur pacu yang sama-sama kencang, tapi keduanya dijual dengan harga yang terpaut jauh. Galaxy S4 saat ini dijajakan sekitar Rp 7,5 juta, sementara OPPO Find 5 dijual Rp 5,5 juta.

Nah, dilihat dari data di atas kira-kira ponsel manakah yang paling layak dibeli? Yuk.. simak terus komparasi yang dilakukan detikINET berikut ini.


Halaman Selanjutnya
(eno/fyk)