Nokia Lumia 920: Kolaborasi Epik Kamera & Windows Phone 8 - Halaman 4

Review Produk

Nokia Lumia 920: Kolaborasi Epik Kamera & Windows Phone 8

- detikInet
Rabu, 13 Mar 2013 12:02 WIB
Halaman ke 4 dari 7

Bila desain tak terlalu mencolok, justru kamera di Lumia 920 yang mampu mencuri perhatian.

Tidak hanya resolusinya yang mencapai 8 megapixel, tetapi teknologi PureView yang sudah dibenamkan di piranti pintar ini.

Sekadar diketahui, teknologi PureView ini menjadi perbincangan banyak kalangan setelah mampu dipasangkan dengan Nokia 808 berbasis Symbian yang mempunyai resolusi kamera 41 megapixel.

Di Lumia 920, pengguna dapat mengatur kemampuan foto yang diinginkan agar mendapatkan hasil yang diharapkan. Seperti mengatur ISO, White Balance, bukaan lensa dan masih banyak lagi. Foto pun tak perlu takut goyang, karena sudah ditaruh optical image stabillaztion bersama optics Carl Zeiss.

DetikINET menjajal kemampuan kamera ini di beberapa lokasi seperti indoor, outdoor baik dengan pencahayaan cukup atau kurang.

Boleh dibilang kamera di Lumia 920 ini memesona dan mampu meringkus sama baiknya.

Sedikit terganggu adalah fitur autofokus. Pasalnya, touch focus yang ditawarkan akan langsung menjepret dalam sekali sentuh saja. Artinya pengguna tidak bisa menemukan titik yang ingin difokuskan terlebih dahulu sebelum memotret.

Posisi kamera yang berada di tengah bodi juga harus menjadi pertimbangan bagi pengguna yang sebelumnya terbiasa kamera ponselnya terletak di ujung atas. Untungnya ada tombol shutter fisik khusus untuk memudahkan dalam menjepret objek.

Soal merekam video pun tak kalah mengasyikan, Lumia 920 ini mempunyai kemampuan merekam gambar 1080p. Bila ingin Sykpe-an atau bernarsis ria pun tidak usah khawatir, karena kamera depannya sudah mempunyai resolusi 1.3 megapixel.

(tyo/ash)
Halaman Selanjutnya
(tyo/ash)