Axioo Neon BNE, Notebook Pemula dengan Spek Menggoda

Review Produk

Axioo Neon BNE, Notebook Pemula dengan Spek Menggoda

- detikInet
Senin, 11 Mar 2013 18:14 WIB
Neon BNE (axioo)
Jakarta - Nama Axioo boleh saja belum setenar Hewlett-Packard (HP), Dell, Asus, atau vendor PC branded lainnya. Namun untuk urusan agresivitas, vendor PC merek lokal ini tak mau kalah. Terutama di segmen notebook kelas pemula.

Salah satu produk jagoan Axioo adalah Neon BNE dengan seri D423N yang menghipnotis calon pembeli lewat harganya yang miring dan speksifikasi yang tak kalah apik.

Persepsi kebanyakan orang adalah, notebook dengan harga terjangkau dianggap tak punya 'jeroan' istimewa. Namun terkadang banyak yang lupa, jika tidak semua pengguna notebook membutuhkan spesifikasi tinggi dan lebih memilih produk notebook yang sesuai dengan isi kantong.

Terlebih, segmen entry level justru memiliki porsi terbesar dibanding produk notebook yang mengisi kelas high end hingga flagship, karena lebih didominasi oleh pelajar sekolah hingga mahasiswa.

Mencoba peruntungan di segmen entry level ini, untuk itulah Axioo memboyong Neon BNE yang mengusung seri D423N dan dibanderol Rp 3 juta.

Namun meski begitu, material yang digunakan serta hasil finishing yang rapih sukses membuat produk tampil cukup elegan.

Penasaran dengan Axioo Neon BNE D423N. Simak review detikINET berikut ini.

Material Bertekstur Unik



Meski hadir dengan harga yang terbilang murah, cuma Rp 3 juta, ternyata tak membuat Neon BNE D423N hadir dengan kualitas seadanya. Axioo menghadirkan produk garapannya tersebut dalam tampilan elegan melalui material dengan tekstur unik.

Menariknya, tekstur unik yang hadir dalam bentuk guratan vertikal layaknya pada sebuah kayu tersebut sukses dipadukan oleh Axioo dengan warna coklat tua matte, membuat Neon BNE D423N terlihat elegan dan dengan sendirinya menghilangkan kesan entry level yang identik dengan cap 'perangkat murahan'.

Tombol Pemutus Arus Baterai



Salah satu fitur unik yang dimiliki Neon BNE D423N yang mungkin jarang ditemui pada produk lain adalah tombol pemutus arus baterai. Menggunakan tombol tersebut pengguna dapat dengan mudah memutuskan arus baterai yang mungkin tetap ada bahkan pada saat notebook dalam kondisi mati.

Tentunya dengan kehadiran tombol tersebut pada bagian bawah notebook, umur baterai yang tersemat pada Neon BNE D423N diharapkan dapat lebih awet.

Mengingat bodi yang diusungnya berjenis unibodi sehingga tidak memungkinkan pengguna untuk mengganti baterai atau melakukan upgrade hardware lainnya tanpa membongkarnya terlebih dahulu.

Spesifikasi Lumayan



Demi memberikan kinerja mumpuni, Axioo menyematkan spesifikasi yang terbilang lumayan untuk harga yang ditawarkannya.

Dipersenjatai oleh prosesor dual core AMD E1-1200 berkecepatan clock 1,4 GHz yang dipadu dengan pengolah grafis Radeon HD 7310, memastikan Neon BNE D423N bakal menyajikan kinerja yang cukup memuaskan.

Kombinasi tersebut ditopang oleh penggunaan RAM DDR3 sebesar 2 GB. Sedangkan pada sektor storage, Neon BNE D423N telah disematkan sebuah HDD dengan kapasitas sebesar 320 GB.

Axioo juga tidak luput menyematkan sebuah drive berjenis DVD-RW, konektor HDMI, dan sebuah webcam pada notebook yang mengusung layar berukuran 14 inch tersebut.

Berikut spesifikasi Axioo Neon BNE D423N:

- Prosesor AMD E1-1200 1,4 GHz
- RAM DDR3 2 GB
- Grafis Radeon HD 7310
- HDD 320 GB
- Layar 14 inch wide
- Koneksi LAN, WiFi, dan Bluetooth
- HD Audio
- Konektor HDMI
- Webcam, Card Reader, dan slot USB x3

(ash/ash)