Saatnya Move On ke iPhone 5? - Halaman 5

Review Produk

Saatnya Move On ke iPhone 5?

- detikInet
Senin, 07 Jan 2013 13:19 WIB
Halaman ke 5 dari 6
Saatnya Move On ke iPhone 5?

Satu lagi perubahan yang ditawarkan oleh Apple di iPhone terbarunya, yakni prosesor A6 dengan janji mampu menunjang performa yang lebih kencang tapi sebelumnya.

Performa prosesor baru tentu saja berimbas pada kemampuan untuk membuka aplikasi. Diakui detikINET perubahan ini cukup memberikan dampak khususnya saat memanfaatkan aplikasi.

Justru terasa sekali perubahan dari upgrade ini bukan saat menjalan aplikasinya, melainkan ketika membukanya.

Untuk meyakinkan, detikINET membuka aplikasi cukup berat, yakni The Dark Knight Rises dan FIFA 13 secara bersamaan di iPhone 5 dan iPhone 4S.

Game Batman yang memakan memori 1,4 GB dan FIFA 13 sebesar 1,7 GB di iPhone 5 unggul 3 detik untuk memulai masuk hingga ke tampilan menu utama ketimbang iPhone 4S.

Bila aplikasi berat saja mampu dilahap dengan mudah, tentu saja saat membuka aplikasi utilities seperti Keynote atau Pages dan menjalankan browser untuk berselancar tak menemui hambatan sama sekali.

Memang, menjaga sangat ketat aplikasi yang masuk ke toko App Store dan membangun ekosistem sedemikian rupa, menjadi keunggulan iPhone untuk pengguna yang mementingkan ponsel yang tak ribet tapi tetap smooth selalu.

Nah, saat dimainkan keduanya memang tak menemui kendala berarti, apalagi mengalami lag di tengah-tengah permainan.

Soal performa baterai, tampaknya keunggulan prosesor baru juga mempengaruhi.


Walau ada yang menyebutkan, iPhone 5 mengalami masalah daya tahan justru ketika upgrade ke iOS 6.0.2, detikINET tidak mengalami hal serupa.

(tyo/ash)
Halaman Selanjutnya
(tyo/ash)