IdeaPad Yoga: Bisa Ditekuk. Dilipat, Sampai Posisi 'Kayang'

Hands On

IdeaPad Yoga: Bisa Ditekuk. Dilipat, Sampai Posisi 'Kayang'

- detikInet
Jumat, 30 Nov 2012 11:35 WIB
Lenovo IdeaPad Yoga (eno/inet)
Jakarta - Lenovo baru saja memamerkan laptop layar sentuh yang bisa ditekuk hingga 360 derajat, produk bernama IdeaPad Yoga itu pun akan segera dipasarkan di Indonesia. Berikut adalah kesan detikINET saat mencicipinya.

Lenovo IdeaPad Yoga memang terlihat cukup menawan. Dari kejauhan produk ini sudah tampil memikat dengan desain dan kombinasi warna kompak, namun tetap elegan.

Saat layar dibuka, wah.. ternyata laptop hybrid ini punya kualitas layar yang cukup baik.

Selidik demi selidik, ternyata IdepaPad Yoga menggunakan layar IPS yang memang punya karakter warna jernih, dengan sudut pandang luas. Asyiknya lagi, layar berukuran 13 inch itu sudah mendukung sentuhan hingga 10 titik.



Layar sentuh pada laptop memang sudah menjadi hal biasa, terutama di kelas notebook premium di atas Rp 10 juta. Tapi Lenovo IdeaPad Yoga ini punya keunikan karena layarnya bisa ditekuk hingga 360 derajat.

Dengan kemampuannya tersebut, Yoga bisa digunakan dalam 4 posisi yang Lenovo sebut Laptop Mode, Tablet Mode, Stand Mode, dan Tent Mode.



"Inilah yang membuat Yoga berbeda dengan laptop hybrid lainnya," jelas Helmi Susanto, Consumer 4P/T1 Manager Lenovo Indonesia.

Berbagai modus yang bisa ditekuk seperti itu tentunya harus dibarengi dengan kualitas perangkat yang baik. Untungnya hal itu sudah dipertimbangkan Lenovo.

Bagian engsel yang menjadi kunci keunikan tersebut, dibuat dari bahan metal yang solid. Saat diketuk atau diraba materialnya pun dirasa kokoh. Jadi tak ragu lagi untuk menekuk Yoga dalam berbagai posisi.



Urusan keyboard juga mendapat perhatian khausus. Saat dipakai menjadi tablet maka secara otomatis keyboard fisik tidak berfungsi, hal ini dibuat agar menghindari salah pencet saat dalam posisi di bawah.

Sebagai gantinya produk ini akan langsung menampilkan keyboard virtual seperti tablet pada umumnya.



Akan ada dua pilihan warna IdeaPad yang akan dipasarkan Lenovo Indonesia mulai akhir Desember mendatang, Silver Gray dan Clementine Orange. Selain itu spesifikasinya juga terbagi dua, ada yang memakai Intel Core i5 dan Intel Core i7. Selain itu 'jeroan' lainnya bisa dikatakan sama.

Hingga kini Lenovo memang belum mau menyebutkan harga produk tersebut, tapi jika melihat spesikasi dan fitur yang ditawarkan, hampir dipastikan IdeaPad Yoga akan dijual di atas Rp 10 juta. Berminat?




(eno/ash)