Kamis, 26 Feb 2009 18:00 WIB

Asus

Eee Top ET16, Eee PC Layar Sentuh yang Hemat Energi

- detikInet
Jakarta - Asus meluncurkan anggota baru dari keluarga Eee PC. Berbeda dari anggota keluarga yang lain, produk anyar ini memiliki kemampuan layar sentuh.

Dilengkapi dengan touch panel sebesar 15,6 inch, Eee Top ET16 series -- nama produk tersebut -- ini memungkinkan penggunanya untuk menjalankan apa yang mereka lihat di layar hanya dengan sentuhan jari, sehingga diklaim bakal memudahkan untuk masyarakat yang masih awan dengan komputer.
 
Eee Top ET16 series hadir dengan 2 varian, ET1602 dan ET1603. Perbedaan keduanya pun tak terpaut jauh, hanya untuk ET1603 sudah menggunakan kartu grafis tambahan dari ATi Radeon HD3450 sehingga memiliki kualitas gambar yang lebih baik.
 
Produk yang ditujukan untuk keluarga ini tergolong hemat energi, karena hanya membutuhkan 36 Watt untuk pengoprasiannya. Itu pun masih dapat ditekan dengan mematikan beberapa komponen, seperti lampu yang berada di depan layarnya.
 
Desain yang ringkas dan stylish juga merupakan andalan Eee Top ET16 series. "Pengguna dapat menempatkannya dimana pun, baik diruang tamu, kamar, bahkan sampai di dapur sekalipun" ujar Tirta Saputra, Product Specialist LCD, Desktop & Mini PC Asus, ketika memperkenalkan produk ini di JCC, Jakarta, Kamis (26/02/2009).



(ash/ash)