M880, Ponsel GSM Plus Al-Quran

Raztel

M880, Ponsel GSM Plus Al-Quran

- detikInet
Jumat, 05 Sep 2008 16:26 WIB
Jakarta - Banyak cara dilakukan produsen ponsel untuk menggaet pengguna. Salah satunya Raztel yang membundel Al-Quran dalam ponsel M880.

Seperti disampaikan dalam siaran pers yang diterima detikINET, Jumat (5/9/2008), Raztel Solusindo Telematika mengklaim ponsel Raztel M880 sebagai ponsel pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi Al-Quran lengkap.

Aplikasi Quran digital tersebut memungkinkan pengguna ponsel untuk memilih surat dan ayat yang ingin dilihat dan didengar. Layaknya aplikasi Quran Digital lainnya, ayat yang sedang diperdengarkan akan diberi tampilan khusus. Terjemahan pun bisa ditampilkan bersamaan dengan mendengarkan ayat tertentu.

Raztel tak memungkiri bahwa selama ini produk Quran Digital berupa MP4 Player telah terdapat di berbagai toko. Selain itu juga terdapat aplikasi Al-Quran versi Java, Symbian atau PocketPC.

Selain fitur Al-Quran, ponsel ini dilengkapi juga dengan tafsir Al Jalalain, hadis Muslim bahasa Indonesia, waktu shalat yang dilengkapi alarm azan, arah kiblat dari puluhan kota di Indonesia, doa khatam Al-Quran, panduan video Haji dan Umrah, lagu-lagu Islami hingga wallpaper Islami.

Di luar fitur yang pas dengan momentum Ramadan itu, ponsel M880 memiliki kemampuan dual band GSM 800/1900, layar sentuh 2,6 inchi, kamera dan perekam video, memori eksternal 512 MB, pemutar mp3 dan mp4, radio fm, bluetooth dan menu bahasa indonesia.

Karena mengandung ayat suci, Raztel M880 disebut telah memiliki surat izin dari Departemen Agama. Ponsel ini dibanderol pada kisaran Rp 1,5 juta.

Ingin produk Anda dimuat di detikINET Product Update atau Video Review? Sampaikan lewat e-mail di review[at]detikinet.com

(wsh/ash)