Kamis, 27 Mar 2008 17:54 WIB

Luna Maya Tanam Pohon Lewat Internet

- detikInet
Jakarta - Luna menjelaskan, menanam pohon lewat internet bisa dilakukan melalui situs www.mybabytree.org. Dengan membayar Rp 45 ribu per pohon, artinya siapapun yang mendaftar ke situs tersebut, sudah ikut menanam sebuah pohon untuk hutan di Kalimantan.

"Rp 45 ribu itu bukan harga pohonnya aja, tapi juga untuk ngerawat pohonnya. Nanti seminggu kemudian kita dikasih data-datanya, di mana lokasi pohon kita lewat google earth," urai dara asal Bali itu, saat ditemui di acara penanaman pohon secara online di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (27/3/2008).

Artis yang jadi duta WWF itu peduli pada kondisi hutan di Kalimantan setelah mendengar kalau ternyata setiap dua menit hutan hujan di daerah tersebut ditebang sebesar lapangan bola. "Bisa kebayang kan gimana nanti parahnya," tutur Luna yang khawatir tanah kelahirannya Bali tenggelam karena penebangan hutan liar .

Luna berharap apa yang dilakukannya bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa. Ia juga mengajak artis-artis lain untuk ikut menanam pohon online. Salah satu yang diajaknya adalah sahabatnya Sandra Dewi. Sayang Sandra berhalangan hadir.

Selain ikut menanam pohon lewat internet, mahasiswi Universitas Paramadina itu juga menanam pohon di rumahnya di Bali. Luna juga berkeinginan mengecek langsung kondisi pohon yang ditanamnya di Kalimantan.

(eny/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed