Jumat, 28 Jul 2017 11:39 WIB

Kunto Aji, Gadget Freak yang Jarang Gonta-ganti Ponsel

Adi Fida Rahman - detikInet
Kunto Aji (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman) Kunto Aji (Foto: detikINET/Adi Fida Rahman)
Jakarta - Penyanyi Kunto Aji mengaku seorang gadget freak. Kendati demikian, dia jarang bergonta-ganti ponsel.

"Saya itu punya patern tiga tahun sekali ganti ponsel," kata Kunto saat ditemui usai peluncuran ponsel Galaxy J Pro di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Ketika membeli ponsel baru, pria kelahiran Yogyakarta ini akan memilih perangkat dengan varian memori internal tertinggi. Sementara ponsel lamanya tidak dijual kembali.

"Akan saya simpan untuk dijadikan time machine. Di sana ada foto dan video selama tiga tahun saya pakai. Saya akan melihat dari sana," kata Kunto.

Tentu sebagai gadget freak, kehidupan Kunto tidak terlepas dari namanya teknologi. Banyak hal dia dilakukan lewat gadgetnya. Dia bahkan mengaku sangat memaksimalkan kemampuan semua gadget yang dimilikinya.

"Kalo merekam lagu sudah dari dulu (dari gadget). Lagu Terlalu Lama Sendiri itu saya rekam pertamanya di iPad. Sekarang saya mau coba pengeditan video lewat ponsel. Karena sekarang dimungkinkan membuat film di ponsel," kata pria berusia 30 tahun itu.

Saksikan video 20detik mengenai Peluncuran Samsung Galaxy JPro di sini:


Meski melakukan banyak hal lewat gadget, Kunto tidak lantas ketergantungan. Buktinya, dia masih memilih ketinggalan dompet ketimbang ponsel.

"Pernah coba untuk tidak menggunakan ponsel seharian, cukup sulit. Karena saya mesti update kegiatan ke follower. Tapi saya pilih ketinggalan ponsel sih dari pada dompet," kata Kunto.

Suami dari Dewi Syariati ini juga mengaku cukup menyukai virtual reality (VR). Dia sering menikmati konten VR lewat PlayStation-nya. Tapi dia mengaku tak bisa berlama-lama, lantaran merasa pusing.

Dia meyakini teknologi VR akan berkembang pesat ke depannya. Kunto berharap para developer bisa membuat VR semakin nyaman digunakan dan ramah kantong.

"Dulu kan smartphone mahal, tapi sekarang bisa digunakan oleh siapa saja. Saya berharap VR juga bisa dinikmati banyak orang," pungkasnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed