Selasa, 07 Jun 2016 18:37 WIB

Dari Ring Tinju, Manny Pacquiao Terjun ke Startup

Ardhi Suryadhi - detikInet
Foto: GTOKEN Foto: GTOKEN
Jakarta - Juara dunia tinju Manny Pacquiao punya mainan baru. Hal ini jauh dari urusan ring tinju, melainkan merambah bisnis startup yang belakangan lagi booming.

Keterkaitan Pacquiao di bidang startup terjadi setelah mengambil alih saham startup GTOKEN dalam porsi signifikan. GTOKEN merupakan platform periklanan pada mobile games yang bersifat crowdsourced.

Dengan lebih dari satu juta pengguna di seluruh Asia Tenggara, Taiwan dan Tiongkok, GTOKEN saat ini memiliki perkiraan valuasi bisnis senilai USD 60 juta.

"Sejak dirilis di Singapura pada Desember 2014, GTOKEN telah memperoleh kemitraan yang kuat dan dukungan dari perkembangan pesat komunitas mobile gaming di seluruh Asia," ujar Kenneth Mark Yong, CEO GTOKEN.

"Secara khusus kami merasa terhormat dengan kepercayaan Senator Manny Pacquiao dan minatnya untuk berinvestasi pada visi kami dalam membangun komunitas crowdsourcing yang cepat berkembang untuk kalangan gamer, pengembang internet dan penerbit iklan," lanjutnya.

Pacquiao sendiri meyakini bahwa GTOKEN memiliki semangat berjuang yang diperlukan untuk menjadi pemain terkuat di dunia dalam sektor mobile gaming dan periklanan.

"Saya merasa bangga karena bisa menjadi bagian dari tim mereka," ujar tokoh yang bernama asli Emmanuel Dapidran Pacquiao tersebut dalam keterangannya yang diterima detikINET, Selasa (7/6/2016).

Investor awal GTOKEN termasuk Ivan Lee, seorang pebisnis yang sebelumnya memiliki perusahaan makanan dan minuman (F&B) dan telah diakuisisi dengan nilai sekitar 100 juta dolar Singapura.

Ivan juga pendiri Raging Bull, perusahaan pendanaan investasi swasta yang berfokus pada sektor teknologi. Investor awal GTOKEN lainnya, Eldee Tang, juga disebut berperan penting dalam keberhasilan transaksi bisnis ini. (ash/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed