Gubernur Kalsel Respon Makian Warga via Facebook

Gubernur Kalsel Respon Makian Warga via Facebook

- detikInet
Rabu, 13 Mei 2009 14:20 WIB
Jakarta - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Rudy Ariffin mungkin salah satu gubernur yang gaul. Minimal 30 menit per hari dihabiskannya untuk memeriksa Facebook untuk berdiskusi bahkan merespon makian warganya.

"Saya sudah 5 bulan ini (punya Facebook). Sudah overload, sudah punya 2 (account)," ujar Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

Hal itu disampaikan Rudy usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemprov Kalsel dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Departemen Hukum dan HAM di Gedung Depkum HAM, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2009).

Ariffin menilai manfaat Facebook sangat besar. Dia bisa berkomunikasi tanpa sekat dengan warga Kalsel dan mengetahui masalah apa saja yang dikeluhkan warganya itu.

"Kita bisa berkomunikasi langsung, tanpa sekat. Yang maki-maki juga ada, maki-maki postif tapi, pakai bahasa gaul lah," tuturnya seraya tersenyum.

Rudy pun mengaku menangani sendiri account Facebook-nya tanpa bantuan staf dan menyediakan waktu paling sedikit 30 menit untuk membuka-buka jejaring maya itu.

"Sediakan waktu 30 menit sampai 1 jam, biasanya habis salat Isya. Buka sebentar, kalau agak santai bisa 1 sampai 2 jam, ya kayak anak kecil lah. Tapi manfaatnya jauh lebih besar," tutur politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.
(nwk/faw)