Senin, 23 Mar 2009 11:09 WIB

Dihajar Tower 40 Meter

Onno Purbo Asyik Kampanye, Mobilnya Babak Belur

- detikInet
Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari pakar TI Tanah Air, Onno W. Purbo. Ketika tengah berjuang mengkampanyekan Open Source di Karawang, kendaraannya malah tertimpa tower setinggi 40 meter.

Dalam keterangannya kepada detikINET, Onno menuturkan bahwa keikutsertaannya ke ICT Center Karawang tersebut merupakan atas undangan dari Ristek. Lantaran merasa jarak yang dituju tak terlalu jauh, mantan dosen ITB ini pun memutuskan untuk jalan dengan mengendarai kendaraannya sendiri.

"Pas lagi kasih ceramah, hujan tadi sore (Minggu/22/3/2009) jam 15.10-an lebat, terutama anginnya kencang banget. Akibatnya, tower buat Wi-Fi yang tingginya 8 stack atau sekitar 40 meter ambruk menimpa mobil saya yang lagi diparkir di depan aula Dinas Pendidikan Karawang. 'Tewas' lah mobil itu," jelasnya.

Selanjutnya apa mau dikata, mobil kijang kapsul Kang Onno terpaksa harus 'diopname' di Karawang dengan bantuan teman-teman dari ICT Center Karawang dan Dinas Pendidikan setempat.

"Jarang-jarang mobil tertimpa tower, tower Wi-Fi lagi. Kalau tertimpa pohon kayanya sudah sering. Wah seru juga ternyata perjuangan buat mengopensourcekan bangsa ini," pungkasnya.

(ash/wsh)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed