Jumat, 20 Mar 2009 15:40 WIB

Christian Sugiono Jadi Duta Wikimedia

- detikInet
Jakarta - Wikimedia Indonesia mengumumkan Christian Sugiono sebagai Duta 'Bebaskan Pengetahuan'. Dengan status barunya ini, suami dari Titi Kamal tersebut bakal mendorong pengguna internet Indonesia untuk sharing pengetahuan di Wikipedia.

Tian sendiri -- demikian ia biasa disapa -- mengaku sebagai sosok yang senang berbagi. Mulai dari pengalaman, informasi hingga yang utama adalah pengetahuan.

"Ayolah kita berbagi pengetahuan, informasi. Karena dengan itu kita bisa mencerdaskan bangsa. Seperti logo yang ada di Wikipedia yang bergambar bola dunia, untuk melengkapinya ia harus disusun dari puzzle-puzzle," jelasnya dalam konferensi
pers yang berlangsung di Gedung Depkominfo Jakarta, Jumat (20/3/2009).

Pemerintah yang diwakili Dirjen Aplikasi dan Telematika Cahyana Ahmadjajadi pun berharap banyak pada Tian. "Peran sebagai duta ini saya harap dapat dijaga dan dipelihara," pesannya.

Sebab, kata Cahyana, teknologi seperti internet itu laksana pedang bermata dua. Tidak hanya dapat digunakan untuk menggali pengethuan, tetapi juga memiliki bagian yang harus diwaspadai.

Perlu diketahui, Wikimedia Indonesia (WMID) adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk penyebarluasan pengetahuan bersumber terbuka berbahasa Indonesia dan bahasa-bahasa lain yang diperuntukkan di Indonesia.

WMID adalah mitra lokal independen dari Wikimedia Foundation, suatu yayasan nirlaba bebas pajak di Amerika Serikat yang menaungi proyek-proyek kolaborasi wiki terbesar di dunia, termasuk Wikipedia.


(ash/faw)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed