SMS Anti Narkoba dari Presiden SBY

SMS Anti Narkoba dari Presiden SBY

- detikInet
Rabu, 29 Okt 2008 15:07 WIB
Jakarta - Salah satu bagian dari puncak acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-80 Tahun 2008 di TMII, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengirimkan pesan anti narkoba melalui layanan SMS secara broadcasting.

Jumlah SMS yang dikirimkan tak tanggung-tanggung, yakni ke sekitar 120 juta nomor. "Ini akan dikirimkan ke pelanggan layanan telekomunikasi seluler maupun FWA baik pasca bayar maupun pra bayar," ujar Kabag Humas Ditjen Postel Gatot S. Dewa Broto kepada detikINET, Rabu (29/10/2008).

Namun untuk mengindari gangguan jaringan, pengiriman SMS ini dilakukan bertahap. Dimulai sejak Selasa (28/10/2008) sore hingga Rabu (29/10/2008) malam yang dilakukan oleh seluruh penyelenggara telekomunikasi.

Setiap SMS tersebut hanya akan sekali saja dikirim untuk setiap pengguna layanan telekomunikasi selama durasi waktu tersebut. Adapun isi SMS yang telah diusulkan oleh Kepala BNN akan dilakukan modifikasi.

Pesan SMS Anti Narkoba dari Presiden SBY ini sebelumnya berbunyi: "Bahaya Narkoba Menjadi Tanggung Jawab Bersama. Mari Selamatkan Generasi Bangsa dengan Memerangi Narkoba." (ash/fyk)