Antimainstream! Ini 5 Ide Kreatif Bagi-bagi THR Lewat Games Seru

Antimainstream! Ini 5 Ide Kreatif Bagi-bagi THR Lewat Games Seru

Inkana Putri - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 12:51 WIB
THR Amplop
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tak terasa Hari Raya Idul Fitri semakin dekat. Ini artinya, momen bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) pun semakin di depan mata. Lebaran memang identik dengan bagi-bagi THR ke ke keluarga, sanak saudara, hingga kerabat.

Adapun biasanya THR dimasukkan ke dalam amplop, atau bahkan parcel kecil berisi makanan ringan. Namun, saat ini tak jarang juga orang membagikan THR dengan cara yang lebih kreatif, salah satunya lewat permainan-permainan seru.

Nah, buat kamu yang ingin momen Lebaran dan bagi-bagi THR kali ini terasa berbeda, kamu bisa coba beberapa permainan yang dilansir dari berbagai sumber berikut. Selain bikin momen Lebaran jadi makin seru, permainan ini juga bisa membuat momen kumpul keluarga jadi spesial.

1. Berburu Harta Karun

Perburuan harta karun menjadi permainan yang dapat membangkitkan semangat, terutama anak-anak. Letakkan amplop THR di beberapa tempat di sekitar rumah. Pastikan amplop tersebut diletakkan di tempat tersembunyi dan sulit ditemukan. Jangan lupa untuk beri beberapa petunjuk saat keluargamu mencari harta karun tersebut.

2. Menghias Kue

Selain THR, Lebaran identik dengan suguhan kue-kue ringan seperti nastar, kastengel, lidah buaya, dan lainnya. Agar makin seru, cobalah untuk menggabungkan keduanya menjadi sebuah permainan. Caranya, siapkan beberapa kue yang belum dihias. Minta beberapa anggota keluarga untuk menghias kue sesuka mereka. Kamu bisa memberikan THR nominal terbesar untuk mereka yang menghias kue paling rapi dan cantik.

3. Tebak Jumlah Uang

Jika menghias kue mungkin terlalu sulit, cobalah untuk membuat permainan yang lebih simpel. Seperti halnya menebak jumlah uang di dalam toples. Kamu hanya perlu isi toples dengan uang dan minta keluargamu menebak berapa banyak uang yang ada di sana. Pemenangnya dapat menerima uang di dalam toples tersebut.

4. Pesta Balon

Buat Lebaran makin meriah dengan pesta balon. Kamu bisa ajak keluarga untuk balapan balon demi memenangkan hadiah THR. Cukup tandai garis start dan finish dengan pita atau seutas tali, lalu minta dua orang berlomba sampai akhir dengan balon yang dipompa di antara lutut mereka. Mereka harus melewati seluruh lintasan tanpa menjatuhkan atau meletuskan balon.

Adapun permainan ini juga cocok dilakukan jika kamu ingin menjaga jarak selama bermain. Sebab, permainan ini bisa dimainkan di halaman rumah. Biar makin seru, kamu juga bisa gulung uang THR di dalam balon dan minta keluargamu untuk memecahkannya.

5. Games Online

Ingin permainan yang simple, tapi seru? Cobalah untuk memanfaatkan berbagai permainan online seperti Kahoot, Gartic, Monopoly, hingga Bingo. Permainan ini bisa kamu mainkan secara gratis secara online. Biar lebih seru, pemain yang memenangkan hadiah bebas untuk memilih amplop THR mereka.

Selain mudah, permainan ini juga bisa menjadi opsi bagi kamu yang tak bisa berkumpul bersama keluarga. Meski terpisahkan jarak, kamu tetap bisa bersenang-senang secara virtual. Soal THR, kamu juga bisa bagi-bagi THR dengan cara transfer uang secara online. Jadi, kamu tetap bisa berbagi THR saat Lebaran ke keluarga, saudara, hingga kerabat di berbagai tempat tanpa terbatas jarak.

Adapun salah satu cara mudah berkirim uang secara online yang bisa kamu pilih adalah melalui ShopeePay. Nggak cuma mudah, transfer ke bank dengan ShopeePay juga lebih hemat karena gratis tanpa batas, tanpa biaya admin!

Pastikan untuk upgrade akun ShopeePay kamu ke ShopeePay Plus ya agar bagi-bagi THR jadi lebih mudah dan cepat. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Transfer ke Bank dari ShopeePay bisa kamu cek di sini.



Simak Video "Nggak Boleh Tawar-menawar! Berikut Sederet Aturan Pemberian THR"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)