Bukan Tinder, Tapi Discord Jadi Aplikasi Perjodohan Bagi Gamer

Bukan Tinder, Tapi Discord Jadi Aplikasi Perjodohan Bagi Gamer

ADVERTISEMENT

Bukan Tinder, Tapi Discord Jadi Aplikasi Perjodohan Bagi Gamer

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 21 Feb 2023 19:47 WIB
Discord
Discord tak hanya menjadi tempat saling berkomunikasi gamer saat main game online. Akan tetapi menjadi wadah untuk kencan online. (Foto: Discord)
Jakarta -

Ternyata Discord memiliki fungsi lain selain menjaga komunikasi gamer ketika sedang main game bareng. Ada beberapa kisah sukses yang mempersatukan dua insan dalam satu hati.

Dilansir detikINET dari IGN, Selasa (21/2/2023), tren kencan online di Discord mulai mencuat beberapa tahun lalu, kala pandemi menghantui orang-orang di seluruh dunia. Tak sedikit dari gamer yang memberdayakan kemampuan platform chatting ini, untuk terhubung dengan pemain lain lebih intens.

Sekarang aplikasi ini telah berkembang menjadi sebuah wadah yang dapat dimanfaatkan untuk mencari jodoh. Ada server khusus yang mempertemukan orang baru, dan mempublikasikan profilnya untuk promosi diri kepada pengguna lain.

Beberapa server bahkan mengizinkan penggunanya untuk blind match. Nah salah satu kisah sukses yang berawal dari pertemuan Discord ini, yaitu Joaquin Enrico Dumayas.

Ketika itu dirinya diundang oleh seorang teman untuk bergabung di server, untuk memainkan game tembak-tembakan, Valorant. Anggota di server tersebut berisi teman kuliahnya, pacar teman sekelasnya, dan sepupu dari pacar itu.

"Sepupu itu adalah pacarku sekarang," kata Dumayas.

Benih-benih cinta yang muncul terjadi selama mereka memainkan game besutan Riot Games itu. Keduanya pun memiliki ketertarikan emosional untuk saling menyukai.

"Dia benar-benar lucu. Saya akan selalu menertawakan leluconnya, komentarnya, reaksinya terhadap hal-hal yang terjadi dalam game. Kepribadiannya benar-benar muncul," tambahnya.

Selain Dumayas, ada juga orang lain bernama Julia de Los Santos yang bertemu pacarnya melalui game Valorant. Namun sedikit berbeda dengan Dumayas, karena Santos bertemu dengan pasangannya secara kebetulan di dalam game.

"Kami memainkan satu atau dua pertandingan bersama dan itu tidak banyak," kata Santos.

Keduanya akhirnya saling mengikat perasaan, setelah rangkaian kegiatan bersama seperti bermain game dan menonton film menggunakan Discord. Menurut pengakuan Santos, dia dan pacarnya benar-benar peduli satu sama lain.

Sedikit informasi soal platform ini yang memiliki banyak pengguna aktif setiap harinya. Aplikasi ini sangat populer di kalangan gamer, dan kerap kali digunakan untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim ketika tengah main game multiplayer online.

Sebabnya Discord menawarkan komunikasi yang lebih lancar dan stabil. Sangat berbeda bila dibandingkan fitur voice chat di dalam game.



Simak Video "Komplotan Modus Kencan Online, Motor Pemudi Gunungkidul Lenyap"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT