Aplikasi Twitter Kini Punya Feed For You Ala TikTok

Aplikasi Twitter Kini Punya Feed For You Ala TikTok

ADVERTISEMENT

Aplikasi Twitter Kini Punya Feed For You Ala TikTok

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 12 Jan 2023 11:08 WIB
Ilustrasi Twitter
Twitter Kini Punya Feed For You ala TikTok Foto: Associated Press
Jakarta -

Aplikasi Twitter punya tampilan baru yang mirip seperti TikTok. Timeline Twitter kini dibagi menjadi dua bagian yaitu tab 'For You' dan 'Following' yang bisa diganti hanya dengan sekali swipe.

Sebelumnya pengguna Twitter bisa beralih antara feed 'Home' dan 'Latest Tweets' dengan klik ikon bintang yang ada di sudut kanan atas. Kini ikon tersebut dihilangkan dan diganti dengan tab For You dan Following.

For You, yang namanya sama seperti feed TikTok yang mengandalkan algoritma, mirip seperti opsi feed 'Home'. Feed ini akan menampilkan cuitan dari akun yang diikuti pengguna tapi secara acak dan disisipi cuitan rekomendasi yang mungkin disukai pengguna.

Sementara itu tab Following merupakan versi baru dari feed 'Latest Tweets' yang menampilkan cuitan dari akun yang diikuti pengguna dan ditampilkan secara urut mengikuti kronologis.

"Mulai hari ini di iOS, swipe antara tab untuk melihat Tweets yang direkomendasikan "For You" atau Tweets dari akun "Following" kalian," tulis akun Twitter Support dalam pengumumannya di Twitter, seperti dikutip detikINET, Kamis (12/1/2023).

"Tab "For You" dan "Following" menggantikan "Home" dan "Latest" dan akan disematkan di bagian atas timeline sehingga kalian bisa berpindah antara keduanya dengan mudah. Swipe untuk mengganti timeline alih-alih mengetuk tombol bintang," sambungnya.

Dengan tampilan baru ini, pengguna Twitter cukup sekali swipe untuk berpindah antara feed yang mengandalkan algoritma atau kronologis. Tapi saat membuka aplikasi Twitter, feed For You yang akan ditampilkan lebih dulu secara default.

Saat ini tampilan feed baru Twitter baru dirilis untuk perangkat iOS. Sementara itu tombol bintang untuk berpindah timeline masih tersedia di aplikasi Twitter untuk Android dan web Twitter. Belum diketahui kapan tampilan baru ini akan dirilis untuk Android dan web.

Update ini diumumkan setelah CEO dan pemilik baru Twitter Elon Musk mengungkap bahwa timeline Twitter harus memiliki fitur swipe yang memudahkan pengguna beralih antara timeline berisi cuitan teratas, terbaru, trending, dan topik yang disukai pengguna.

Update ini juga hadir tidak lama setelah Musk menjanjikan sederet fitur baru untuk merombak Twitter, termasuk tombol bookmark yang akan dirilis pekan depan dan cuitan dengan karakter lebih panjang yang akan diluncurkan pada awal Februari.

[Gambas:Youtube]



Lihat juga Video: 200 Juta Alamat Email Pengguna Twitter Dilaporkan Bocor

[Gambas:Video 20detik]



(vmp/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT