Fitur Baru Telegram, Bisa Sembunyikan Spoiler Gambar dan Video

Fitur Baru Telegram, Bisa Sembunyikan Spoiler Gambar dan Video

ADVERTISEMENT

Fitur Baru Telegram, Bisa Sembunyikan Spoiler Gambar dan Video

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 03 Jan 2023 07:13 WIB
Fitur baru Telegram
Fitur Baru Telegram, Bisa Sembunyikan Spoiler Gambar dan Video. Foto: Telegram
Jakarta -

Telegram menghadirkan update terbaru yang bakal bermanfaat buat para penggunanya. Aplikasi pesan instant ini menghadirkan kemampuan untuk mengirim pesan media tersembunyi, dan ada juga perubahan pada manajemen penyimpanannya.

Sebelumnya, Telegram sudah merilis fungsi yang membuat pengguna bisa menyembunyikan pesan teks mereka. Saat mengirimnya, pesan akan bersembunyi di balik layar "Spoiler". Jadi, penerima hanya dapat melihatnya setelah membukanya

Sekarang, Telegram menambah fungsi tersebut dengan memungkinkan pengguna mengirim pesan media tersembunyi. Artinya, pesan berisi video dan gambar juga dapat disembunyikan.

Ini mungkin lebih berguna dibandingkan menyembunyikan teks. Pasalnya, video dan gambar lebih cenderung langsung mengena ke perasaan seseorang ketimbang teks.

Nah, sekarang pengguna dapat menyembunyikan gambar tersebut di balik layar spoiler, dan ini juga berlaku untuk video. Pengguna dapat mengirim pesan media tersembunyi di grup chat, percakapan 1-on-1 dan channel message.

Manajemen file

Dikutip dari Android Headlines, Telegram juga akan mempermudah pengelolaan penyimpanan. Aplikasi ini akan menghadirkan halaman manajemen file baru yang akan membantu memvisualisasikan file yang telah kalian simpan dengan lebih baik.

Pada gambar bagan di bawah ini, menunjukkan jenis file apa yang kalian miliki, dan berapa banyak data yang 'dimakan' oleh file Telegram secara keseluruhan.

Di bawah bagan gambar, kalian akan melihat berapa persentase penyimpanan total perangkat yang digunakan oleh file Telegram beserta progresnya.

Kemudian, di bawahnya, kalian akan melihat data diagram lingkaran yang tercermin sebagai item terpisah yakni item seperti video, gambar, file musik, dokumen, dan lainnya. Ini akan menunjukkan persentase yang digunakan setiap item bersama dengan total penyimpanan yang digunakan oleh jenis file tersebut.

TelegramBagan penyimpanan file. Foto: Telegram

Fungsi ini membuat pengguna jauh lebih mudah melihat dan mengelola penyimpanan yang digunakan file di perangkat. Halaman manajemen penyimpanan baru ini memungkinkan pengguna mengelola file apa yang disimpan ke cloud dan membatasi berapa banyak penyimpanan yang digunakan aplikasi di gadget.

Untuk diketahui, update ini sudah resmi diluncurkan. Jadi, pastikan aplikasi Telegram kalian diperbarui untuk bisa menggunakan fungsi-fungsi ini.



Simak Video "3 Fitur Baru Telegram yang Rilis di Awal 2023 "
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT