Telegram Rilis Banyak Fitur Baru, Bisa Bikin Foto Ala Spoiler

Telegram Rilis Banyak Fitur Baru, Bisa Bikin Foto Ala Spoiler

ADVERTISEMENT

Telegram Rilis Banyak Fitur Baru, Bisa Bikin Foto Ala Spoiler

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 02 Jan 2023 17:20 WIB
Telegram ilustrasi
Telegram Rilis Banyak Fitur Baru, Bisa Kirim Foto Ala Spoiler Foto: Freepik/@syifa5610
Jakarta -


Telegram merilis banyak fitur baru untuk menutup tahun 2022. Salah satunya adalah opsi untuk mengirim foto yang diburamkan seperti spoiler.

Update terbesar yang dibawa adalah untuk edit foto. Tools menggambar dan menulis di Telegram kini bisa mengubah lebar garis secara dinamis mengikuti seberapa cepat pengguna menggambar dan secara otomatis menghaluskan semua garis.

Saat menambahkan teks ke foto atau video, pengguna juga bisa mengubah ukuran, jenis font, dan background. Semua pengguna Telegram juga bisa memasukkan emoji animasi custom ke teks di gambar, tidak terbatas hanya untuk pelanggan Telegram Premium saja.

Pengguna juga bisa menambahkan bentuk-bentuk seperti kotak, lingkaran, tanda panah, bintang, dan chat bubbles cukup dengan mengetuk ikon 'plus' di editor foto.

Telegram juga menambahkan fitur baru untuk blur foto yang memungkinkan pengguna menyembunyikan informasi sensitif di foto atau video, atau mengaburkan wajah orang asing yang muncul di background.

Fitur baru TelegramFitur baru Telegram Foto: Telegram

Untuk membuat bagian yang di-blur terlihat menyatu, Telegram mengatakan pengguna bisa menggunakan fitur 'eyedropper' untuk menyamakan warna kuas blur dengan foto, seperti dikutip dari The Verge, Senin (2/1/2023).

Jika kalian mengirimkan foto tapi tidak ingin penerima untuk langsung melihatnya, kalian juga bisa menambahkan efek spoiler di foto yang akan memberikan lapisan shimmering di foto atau video. Penerima pesan baru bisa melihat konten tersebut setelah mengetuknya.

Fitur baru TelegramFitur baru Telegram Foto: Telegram

Selain deretan fitur edit foto, update terbaru Telegram juga menghadirkan opsi penyimpanan baru yang memungkinkan pengguna menghapus data cache di chat private, grup, dan channel setelah beberapa waktu tertentu. Telegram juga merilis diagram pie baru yang menampilkan seberapa banyak tempat penyimpanan yang digunakan oleh foto, video, dokumen, dan musik.

Ada juga pengaturan baru yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto profil bagi kontak lain. Tapi foto profil ini hanya bisa dilihat oleh pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa menyarankan foto profil untuk kontak tertentu.

Jika kalian sudah membatasi foto profil hanya bisa dilihat oleh kontak, Telegram juga menambahkan opsi untuk memasang foto profil publik yang bisa dilihat semua orang. Di sisi lain, kalian juga bisa mengatur visibilitas foto profil menjadi 'nobody' agar tidak ada orang yang bisa melihat foto kalian.

[Gambas:Youtube]



(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT