10 Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Inggris yang Baik dan Benar Selain Google Translate

10 Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Inggris yang Baik dan Benar Selain Google Translate

ADVERTISEMENT

10 Aplikasi Translate Bahasa Indonesia ke Inggris yang Baik dan Benar Selain Google Translate

Dhea Alvionita - detikInet
Jumat, 09 Des 2022 10:59 WIB
Ilustrasi Smartphone
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Banyaknya bahasa di dunia ini tentu membuat seseorang menjadi terbatas dalam melakukan komunikasi. Apalagi jika bahasa yang didengar terkesan sangat asing dan tidak kita kuasai.

Supaya tidak terkesan bingung, maka aplikasi penerjemahan bahasa memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satunya ialah untuk memudahkan para penggunanya dalam memahami berbagai bahasa asing tersebut.

Oleh karena itu, Google translate hadir sebagai situs yang menawarkan kualitas translate bahasa asing yang dinilai cukup akurat. Bahkan aplikasi tersebut juga menyajikan lebih dari 100 bahasa di dunia termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Selain Google Translate, ternyata ada beberapa aplikasi translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar lho. Kira-kira apa saja ya detikers? Untuk pembahasan lebih lanjut kalian wajib ikuti artikel di bawah ini.

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (9/12/2022) berikut merupakan 10 aplikasi translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar selain Google Translate versi detikINET.

1.U Dictionary

U Dictionary merupakan aplikasi penerjemahan bahasa selain Google Translate yang bisa kalian unduh di ponsel secara gratis. Aplikasi yang bisa digunakan secara online maupun offline ini telah menyediakan 39 bahasa.

Selain digunakan untuk menerjemahkan bahasa, U Dictionary juga memiliki berbagai fitur canggih yang bisa dinikmati secara online lho. Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah simbol atau karakter huruf yang menyusun kata dalam penulisan (Phonetic Symbol), Cek grammar, Conversation Translation, dan lain sebagainya.

2.Microsoft Translator

Microsoft Translator adalah aplikasi translate bahasa Indonesia ke Inggris yang baik dan benar selain Google Translate. Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dapat kalian unduh secara gratis.

Aplikasi besutan Microsoft ini juga menyediakan lebih dari 50 bahasa. Dimana penggunanya bisa menerjemahkan suatu bahasa melalui teks, suara, tangkapan gambar layar dan teks bergambar sekalipun.

3.iTranslate

Aplikasi buatan Sonico Mobile ini menyediakan lebih dari 100 bahasa. iTranslate disebut-sebut merupakan salah satu aplikasi translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar dengan lebih dari 250 kalimat.

iTranslate bisa kalian unduh melalui Google Play Store dan App Store secara gratis. Selain menerjemahkan bahasa dalam bentuk teks, aplikasi ini juga bisa menerjemahkan bahasa melalui audio percakapan suara lho detikers.

4.Speak and Translate

Aplikasi translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yang baik dan benar berikutnya adalah Speak and Translate. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menerjemahkan berbagai bahasa dalam bentuk teks, audio, bahkan hingga berupa gambar.

5.Memsource

Jika kalian ingin mendapatkan hasil translate yang baik dan benar, Memsource adalah jawabannya. Aplikasi ini bisa diandalkan untuk menerjemahkan bahasa secara profesional karena di dalamnya terdapat berbagai fitur yang mendukung.

Namun sayangnya, fitur tersebut tidak bisa dinikmati secara cuma-cuma alis gratis. Pasalnya, aplikasi ini tersedia dalam versi web based dan cloud based dengan biaya layanan mulai dari Rp 300.000.

6.Reverso Translate and Learn

Aplikasi translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris selanjutnya adalah Reverso Translate and Learn. Aplikasi yang menyediakan banyak bahasa ini bisa diunduh secara gratis dan bisa dinikmati secara offline lho.

Tak ingin kalah dengan aplikasi lainnya, Reverso Translate and Learn juga memiliki fitur keren. Diantaranya memberikan saran kata atau sinonim kata yang bisa menambah kosa kata kalian. Jadi, aplikasi ini sangat cocok untuk kalian yang ingin belajar bahasa asing.

7.DeepL Translator

DeepL Translator juga merupakan aplikasi penerjemah bahasa selain Google Translate. Dimana aplikasi ini mampu menerjemahkan situs web secara otomatis berupa dokumen yang berformat (.docx, .ppt, dan .pdf).

Meskipun hanya terdapat lebih dari 28 bahasa, aplikasi ini mendukung dua jenis opsi, yaitu teks terjemahan dan file terjemahan. Untuk hasil terjemahannya, kalian tak perlu khawatir sebab DeepL Translator dipercaya akurat.

8.Translate.com

Aplikasi translate bahasa Indonesia ke Inggris berikutnya adalah Translate.com. tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini pun mampu menerjemahkan dari satu bahasa ke bahasa lainnya dengan hasil yang terbaik.

Untuk memulainya, aplikasi ini menyediakan tiga jenis translate yang bisa dipilih, seperti berupa teks, suara dan gambar.

9.Sederet

Sederet merupakan aplikasi yang bisa kalian pilih untuk translate bahasa yang baik dan benar. Istimewanya, ternyata aplikasi ini merupakan buatan tangan anak Indonesia lho detikers.

Walaupun saat ini Sederet hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, dan bahasa Inggris ke Inggris. Aplikasi ini mampu menghasilkan hasil terjemahan yang cukup baik.

10.Bing Translator

Aplikasi terakhir yang bisa kalian coba untuk translate bahasa Indonesia ke bahasa Inggris yaitu Bing Translator. Aplikasi yang didukung oleh Microsoft ini bisa menerjemahkan hingga 5.000 karakter bahkan dilengkapi fitur pendeteksi otomatis.

Diketahui, Bing Translator menyediakan lebih dari 60 bahasa yang bisa dinikmati secara offline. Selain itu, aplikasi ini rupanya juga bisa kalian unduh dan nikmati secara gratisan lho.

Kira-kira begitulah aplikasi translate bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris versi detikINET. Kalau versi kalian bagaimana detikers? Jangan lewatkan berbagai artikel menarik lainnya terkait sains dan teknologi hanya di detikINET.



Simak Video "Sony Corp Umumkan Pergantian Presiden "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Berita Terkait

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT