WhatsApp Akan Kasih Waktu 15 Menit untuk Edit Pesan

WhatsApp Akan Kasih Waktu 15 Menit untuk Edit Pesan

ADVERTISEMENT

WhatsApp Akan Kasih Waktu 15 Menit untuk Edit Pesan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 15 Okt 2022 11:15 WIB
Ilustrasi cara mendapat centang hijau di whatsapp (WA).
WhatsApp Akan Kasih Waktu 15 Menit untuk Edit Pesan Foto: Dima Solomin/Unsplash
Jakarta -

WhatsApp akan segera menghadirkan fitur yang sudah lama ditunggu yaitu opsi untuk mengedit pesan yang sudah dikirim. Meski masih dalam tahap pengembangan, mekanisme fitur ini sedikit demi sedikit sudah diketahui.

WABetaInfo pertama kali melaporkan kehadiran fitur edit pesan di WhatsApp pada bulan Juni 2022. Berkat fitur ini pengguna WhatsApp akan bisa mengedit typo di pesan yang sudah dikirim.

Saat itu laporan WABetaInfo hanya mengungkap sedikit informasi tentang fitur ini. Pengguna WhatsApp bisa mengedit pesan dengan tap dan tahan pesan yang ingin diedit lalu klik ikon tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih 'Edit'.

Kini WABetaInfo membagikan lebih banyak informasi tentang cara kerja fitur edit di WhatsApp. Update ini ditemukan di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.22.14.

Dari screenshot yang dibagikan memperlihatkan pesan yang sudah diedit akan memiliki label 'Edited' di sebelahnya. Belum diketahui apakah WhatsApp akan memperlihatkan riwayat edit pesan, seperti yang tersedia di Twitter.

Fitur edit pesan di WhatsAppFitur edit pesan di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Selain itu, pengguna WhatsApp juga akan diberi waktu 15 menit untuk mengedit pesan yang sudah dikirimkan. Jauh lebih singkat dibandingkan fitur edit pesan di Telegram yang memungkinkan pengguna mengedit pesan hingga 48 jam setelah dikirimkan.

WABetaInfo juga menjelaskan WhatsApp tidak bisa memastikan pesan kalian benar-benar sudah diedit jika penerimanya tidak mengaktifkan perangkatnya dalam jangka waktu tertentu, sama seperti fitur hapus pesan.

Sayangnya fitur ini masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia untuk beta tester. Begitu diluncurkan fitur ini akan tersedia untuk WhatsApp beta di Android, iOS dan Desktop.



Simak Video "Fitur Baru di WhatsApp Ini Mudahkan Pengguna Kirim Chat Rahasia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT