WhatsApp Bakal Tambah Anggota Grup Hingga Ribuan Orang

WhatsApp Bakal Tambah Anggota Grup Hingga Ribuan Orang

ADVERTISEMENT

WhatsApp Bakal Tambah Anggota Grup Hingga Ribuan Orang

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 10 Okt 2022 12:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Bakal Tambah Anggota Grup Hingga 1.024 Orang Foto: Getty Images
Jakarta -

WhatsApp kembali menambah kapasitas maksimum anggota grup. Setelah sebelumnya ditambah menjadi 512 orang, pengguna WhatsApp akan bisa membuat grup yang jauh lebih besar.

WABetaInfo melaporkan WhatsApp akan menambah batas maksimum grup menjadi 1.024 orang, dua kali lipat dari batas maksimum yang ada saat ini. Menariknya, fitur baru ini sudah tersedia untuk beberapa beta tester WhatsApp di Android dan iOS.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, saat pengguna akan membuat grup baru atau menambahkan anggota baru ke grup yang sudah ada akan muncul keterangan 1.024 partisipan di bagian atas layar.

Kalau kalian sudah tergabung dalam beta tester dan masih melihat angka 512 partisipan, jangan khawatir. Uji coba ini memang masih dalam skala kecil dan sangat terbatas, jadi akan butuh waktu sampai digulirkan ke semua beta tester.

Kapasitas grup WhatsApp ditambah hingga 1.024 orangKapasitas grup WhatsApp ditambah hingga 1.024 orang Foto: WABetaInfo

Tidak diketahui berapa banyak pengguna WhatsApp yang mengikuti uji coba ini dan di negara mana saja. Belum diketahui juga kapan fitur ini akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Penambahan kapasitas ini tentu akan sangat bermanfaat bagi admin yang mengelola komunitas dengan banyak anggota. Apalagi selama ini WhatsApp membatasi jumlah anggota grup sebanyak 256 orang.

Tapi perlahan WhatsApp menambah kapasitasnya, dan tahun ini kapasitas anggota grup WhatsApp naik menjadi 512 orang. Untungnya, WhatsApp juga menambah beberapa fitur yang memudahkan admin untuk mengatur grup yang lebih besar, seperti daftar 'pending participants' dan 'approval system', seperti dikutip dari WABetaInfo, Senin (10/10/2022).

Meski sudah semakin besar, kapasitas grup WhatsApp masih sangat kecil jika dibandingkan dengan pesaing terberatnya Telegram. Saat ini Telegram mengizinkan pengguna membuat grup berisi 200.000 anggota.

Belakangan ini WhatsApp rajin merilis fitur baru untuk grup. Belum lama ini, mereka merilis fitur 'admin delete' yang memungkinkan admin grup untuk mengahpus pesan yang dikirimkan anggota lain serta fitur untuk meninggalkan grup secara diam-diam.



Simak Video "Perbedaan WhatsApp Grup dengan Komunitas "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT