IMI Luncurkan Logo, Tagline & Fitur Baru Super Apps 'Gaspol!'

ADVERTISEMENT

IMI Luncurkan Logo, Tagline & Fitur Baru Super Apps 'Gaspol!'

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 19:18 WIB
Bamsoet
Foto: MPR
Jakarta -

Ikatan Motor Indonesia (IMI) memperkenalkan logo dan tagline terbaru Super Apps IMI, Gaspol!. Tak hanya itu, Gaspol! juga meluncurkan fitur baru berupa Emergency Road Side Assistance (RoDA).

Ketua IMI Bambang Soesatyo mengatakan logo baru dari Gaspol! berbentuk perisai yang mempunyai arti dapat menemani dan melindungi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

Sedangkan tagline baru, yaitu 'Teman Perjalanan Anda' mempunyai arti sebagai teman terpercaya untuk membuat mobilitas dan pengendara selalu merasakan keamanan dan kenyamanan di setiap perjalanan.

Tak hanya logo dan tagline baru, Bamsoet menuturkan Gaspol! juga meluncurkan fitur baru berupa Emergency Roadside Assistance (RoDA). Melalui fitur ini, anggota IMI dapat meminta bantuan untuk layanan perbaikan darurat.

"Misalnya ketika kehabisan bensin, atau perlu penggantian ban kempes, atau juga ketika perlu jumper accu/aki, sampai kepada towing kendaraan baik roda empat maupun roda dua apabila mengalami masalah di jalan raya," imbuh Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Ketua MPR RI ini menjelaskan, Gaspol! RoDA menawarkan biaya langganan yang sangat terjangkau dan hadir di 21 kota di 3 pulau Jawa - Sumatera - Bali selama 24/7 dengan radius bantuan sekitar 30 km dan dengan waktu penjemputan sekitar 1 jam.

Menurut Bamsoet, Super Apps IMI, Gaspol! dapat diunduh di berbagai tipe smartphone dan akan memberikan pelayanan terbaik bagi anggota IMI, mulai dari penggemar otomotif, pebalap sampai kepada pengguna jalan raya yang bermobilitas tinggi setiap harinya.

"Benefit lainnya yang bisa didapat antara lain asuransi kecelakaan, bantuan biaya rumah sakit, serta berbagai keuntungan dari mitra resmi IMI seperti di bidang perhotelan, logistik, dan lainnya, termasuk juga penggunaan kartu Tap Cash BNI yang juga merupakan kartu tanda anggota (KTA) IMI," jelas Bamsoet.

Ketua DPR RI ke-20 ini menerangkan, Gaspol! punya berbagai fitur unggulan, antara lain Pembuatan dan Perpanjangan berbagai kartu IMI, seperti KTA (Kartu Tanda Anggota) hingga TKT (tanda klub terdaftar).

Gaspol! juga memiliki TAA (tanda anggota asosiasi) dan KIS (kartu ijin start) secara online dan real time. Pembayarannya pun sangat mudah, bisa dilakukan melalui virtual account transfer bank, Indomaret, Alfamidi, OVO, Gopay, hingga credit card.

Gaspol! juga ada fitur social media yang menghubungkan para pengguna satu sama lain. Para penggunanya bisa memposting foto, video dan memberikan like, comment serta share dari post pengguna lainnya.

"Fitur unggulan lainnya yakni digital community, di dalamnya terdapat berbagai tools yang memudahkan komunitas dan klub otomotif membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online," ungkap Bamsoet.



Simak Video "Cakep! Bamsoet Buka Sidang Tahunan MPR dengan Pantun"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT