Aplikasi PeduliLindungi Dilaporkan Eror, Ulah Bjorka?

ADVERTISEMENT

Aplikasi PeduliLindungi Dilaporkan Eror, Ulah Bjorka?

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 14 Sep 2022 09:18 WIB
Cara membuat QR code PeduliLindungi penting diketahui bagi pemilik restoran, perkantoran, mal dan tempat umum lainnya.
Aplikasi PeduluLindungi dilaporkan bermasalah. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom
Jakarta -

Aplikasi PeduliLindungi eror ramai dilaporkan warganet pada Rabu pagi (14/9/2022). Banyak dari mereka mengaku kesulitan mengakses aplikasi tersebut, bila pun bisa terasa lambat alias lemot.

DetikINET sendiri tidak mengalami kendala. Namun ada rekan yang mengalami kendala ketika membuka aplikasi PeduliLindungi, tiba-tiba diminta untuk melakukan login ulang.

Kendati sudah mengetikan nomor dan menekan login tak juga masuk ke dalam aplikasi. Rupanya banyak netizen yang mengeluhkan hal yang sama di Twitter, bahkan ada yang menduga masalah tersebut ulah Bjorka.

"ini aplikasi peduli lindungi di hack bjorka juga apa min @CommuterLine ? Error mulu .. Aku jd ketinggalan kereta 🥺 @CurhatKRL," kata akun @xxxtyaa.

"Peduli lindungi error apa diretas bjorka kali y," ujar akun @tifftheresia.

"Tadi hampir aja ga bisa naik kereta gara2 di scan barcode nya tertulis belum vaksin. Buka PeduliLindungi juga ga bisa pdhl udh update ke versi terbaru," kata @atiny_girl22.

"@PLindungi halo pagi ini sertifikat vaksin saya hilang dari aplikasi peduli lindungi, dan ke logout sendiri, gagal terus mau login. Ada yang punya kasus serupa kah?," ujar @Pipit_lista.

Pihak Kementerian Kesehatan telah mengkonfirmasi adanya masalah pada aplikasi PeduliLindungi. Namun tidak disebutkan penyebabnyam

"Mohon maaf. Saat ini terdapat gangguan pada aplikasi mobile dan web PeduliLindungi. Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," tulis akun PLindungi di akun Twitternya.

"@KemenkesRI sudah menginformasikan ke pihak KKP, pengelola bandara, dan transportasi publik lainnya untuk tetap memberikan layanan," lanjutnya.


Simak Video 'Kata Kemenkes RI soal PeduliLindungi Eror Pagi Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT