Tinggalkan Grup WhatsApp & Status Online Tak Lagi Horor

ADVERTISEMENT

Tinggalkan Grup WhatsApp & Status Online Tak Lagi Horor

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 14 Agu 2022 06:00 WIB
Fitur privasi baru WhatsApp
Tinggalkan Grup WhatsApp & Status Online Tak Lagi Horor. Foto: dok. WhatsApp
Jakarta -

Pada bulan Agustus ini, WhatsApp akan menggelontorkan beberapa fitur terkait privasi yang sudah lama ditunggu. Dua di antaranya sangat dinantikan, yaitu meninggalkan grup WhatsApp secara diam-diam dan juga status online bisa dihilangkan, sehingga tak lagi menjadi horor bagi pengguna.

Seperti dikutip detikINET dari blog WhatsApp, berikut penjelasan langsung dari WhatsApp tentang fitur baru mereka yang bakal diberikan bertahap di bulan ini:

"Keluar Grup Tanpa Notifikasi: Chat grup sangat menyenangkan untuk diikuti, tetapi tidak semua grup memiliki topik chat yang kita sukai. Kami mengembangkan fitur yang memungkinkan Anda keluar dari grup secara diam-diam sehingga tidak ada seorang pun yang menyadarinya.

Sekarang, saat keluar dari grup, anggota grup lainnya tidak akan menerima notifikasi, kecuali admin. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini.

Pilih Siapa yang Dapat Melihat Status Online Anda: Melihat teman atau keluarga sedang online di WhatsApp membuat kita merasa terhubung satu sama lain. Namun, ada kalanya kita ingin membuka WhatsApp tanpa ingin terlihat sedang online.

Untuk mewujudkan keinginan Anda saat tidak ingin menampilkan status online Anda, kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini.

Fitur privasi baru WhatsAppFitur privasi baru WhatsApp. Foto: dok. WhatsApp

Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat: Pesan Sekali Lihat merupakan fitur yang sangat populer untuk membagikan foto atau media yang tidak perlu menjadi rekaman digital secara permanen.

Kini kami menghadirkan kemampuan memblokir tangkapan layar (screenshot-red) untuk pesan Sekali Lihat sebagai lapisan perlindungan tambahan. Kami sedang menguji coba fitur ini dan tidak sabar untuk segera meluncurkannya kepada pengguna."

Saksikan juga Sosok Minggu ini: 3 Medali dari Udin Si Tukang Bubur

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "WhatsApp Kabulkan Permintaan Pengguna yang Tak Ingin Terlihat Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT