Fitur Shopee Pilih Lokal Diperbarui, Mudahkan Brand Gaet Pembeli

ADVERTISEMENT

Fitur Shopee Pilih Lokal Diperbarui, Mudahkan Brand Gaet Pembeli

Angga Laraspati - detikInet
Selasa, 09 Agu 2022 19:15 WIB
Shopee
Foto: dok. Shopee
Jakarta -

Shopee menambah beberapa pembaruan fitur di laman Shopee Pilih Lokal yang pertama kali diluncurkan pada April 2021 lalu ini. Fitur baru ini dinilai mampu memudahkan brand lokal dalam mendapatkan perhatian calon pembeli.

Selain memudahkan pencarian produk lokal berkualitas, Shopee Pilih Lokal juga membantu para pengusaha lokal untuk mendapatkan akses pada pelatihan, pendampingan dan juga ekspor agar dapat naik kelas.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan Shopee mengakselerasi akses digitalisasi bagi para pengusaha lokal dengan menghadirkan rangkaian solusi agar pengusaha lokal, termasuk UMKM, dapat berdaya saing tinggi.

Karena itu, Shopee Pilih Lokal diperbaharui agar dapat menghadirkan berbagai program serta dukungan yang terintegrasi, termasuk promosi, program pelatihan, pendampingan dan juga ekspor.

"Pembeli produk lokal juga dapat menikmati penawaran menarik yang dihadirkan melalui Festival Pilih Lokal 17.8 dan Festival Kuliner Lokal 17.8. Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terus terjalin dengan berbagai pihak agar bersama dapat menciptakan ekosistem digital yang komprehensif bagi pengusaha lokal," jelas Monica dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Shopee kini menempatkan fitur ini di halaman depan aplikasi Shopee. Ikon ini dibuat cukup mencolok dengan logo baru berbentuk gunungan wayang berwarna biru dengan aksen merah putih di tengah dan membantu para pengunjung mengakses laman Shopee Pilih Lokal dengan lebih mudah.

Begitu masuk ke laman utama Shopee Pilih Lokal, pengunjung dapat melihat fitur bilah pencarian (search bar) di bagian paling atas. Fitur bilah pencarian ini, memungkinkan calon pembeli untuk mencari berbagai produk lokal yang hanya ada di laman Shopee Pilih Lokal.

Contohnya ketika mengetik kata 'baju' atau 'kosmetik', maka fitur pencarian ini akan memberikan pengguna Shopee sejumlah produk lokal yang paling relevan untuk pengalaman belanja lebih mudah.

Selanjutnya, di bawah fitur pencarian ada beberapa fitur lainnya yang bisa dicoba, mulai dari promo brand lokal, koleksi pilihan, hingga produk rekomendasi dengan penawaran menarik untuk pembeli.

Pada pembaruan Shopee Pilih Lokal kali ini, ada tiga fitur baru yang ditambahkan yaitu Koleksi Produk Kampus UMKM, Produk Lokal Go Global, dan Koleksi UMKM Binaan.

Klik Selanjutnya >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT