5 Aplikasi Lacak Nomor HP Misterius, True Caller Hingga Getcontact

ADVERTISEMENT

5 Aplikasi Lacak Nomor HP Misterius, True Caller Hingga Getcontact

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 08 Agu 2022 19:12 WIB
Woman sit on sofa holding smartphone cover face with hand feels scared humiliated suffering from cyberbullying being on-line abused by stalker. Bad news, life troubles, break up with boyfriend concept
5 Aplikasi Lacak Nomor HP Misterius, True Caller hingga Getcontact. Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes.
Jakarta -

Kerap kali kita diliputi rasa penasaran ketika dihubungi nomor yang tidak dikenal atau disimpan dalam handphone. Kamu tidak perlu menghubungi balik untuk mengetahui siapa pemilik nomor tersebut, sebab ada aplikasi yang dapat melacak nomor HP misterius milik orang yang tidak dikenal.

Tak hanya itu, aplikasi-aplikasi tersebut dapat menunjukkan siapa pemilik nomor ketika mereka sedang menelpon. Sehingga kita dapat mempertimbangkan mengangkat atau menolak panggilan telpon tersebut.

Paling penting, aplikasi pelacak nomor HP misterius kerap menyediakan fitur blokir. Ini membantu bilamana ada nomor HP yang tidak berkenan namun selalu menghubungi.

5 Aplikasi Lacak Nomor HP Misterius

1. Truecaller

Truecaller adalah aplikasi yang dapat menampilkan nama pengguna yang menelepon meski nomor tersebut belum tersimpan. Tak hanya dapat mengidentifikasi nomor-nomor anonim, aplikasi ini juga memiliki direktori besar penelepon spam.

Pengguna juga bisa menambahkan daftar nomor tertentu sebagai spam. Aplikasi yang dirilis pada 2009 ini tersedia untuk perangkat iOS dan Android.

2. Getcontact

Getcontact adalah aplikasi yang menyediakan layanan identifikasi nomor telepon. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melihat tag atau nama dari nomor telepon yang disimpan.

Penamaan dari nomor telepon merujuk pada nama atau tags mayoritas yang dimiliki oleh nomor tersebut. Saat HP Anda sudah terkoneksi dengan aplikasi Getcontact, maka setiap telepon yang masuk akan secara otomatis bisa membaca siapa orang yang menelepon Anda.

Menariknya Getcontact dapat membantu pemindaian telepon spam sehingga kita bisa mudah memblokir dari HP.

3. Hiya

Sebelum berubah nama, aplikasi ini bernama Whitepages Caller ID. Dan di versi terbaru ini, barulah bernama Hiya yang hadir dengan serangkaian fitur blok untuk panggilan telepon dan SMS spam.

Terdapat fitur tambahan pada aplikasi ini seperti informasi saat mendapatkan panggilan dari private number dan notifikasi saat ponsel kalian mendapatkan pesan berupa spam, virus, malware, adware, dan spyware.

4. Whoscall

Whoscall dikembangkan oleh Gogolook, sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan. Aplikasi ini mengidentifikasi panggilan tak dikenal yang masuk sehingga pengguna dapat memutuskan menerima panggilan penting dari rekan bisnis atau mengabaikan panggilan yang tidak diinginkan.

Di dalamnya terdapat fitur pengaturan nomor, pemblokiran berdasarkan nomor dan kata kunci dan database offline. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dan tersedia di platform Android dengan 10 bahasa berbeda.

Dengan mengandalkan jaringan lokal yang kuat, Whoscall melakukan pencarian melalui internet dan komunitas pengguna untuk menghasilkan konten dalam identifikasi nomor panggilan ponsel.

5. Mr. Number - Block Calls & Spam

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang biasa digunakan untuk melancarkan panggilan dan SMS spam serta penipuan. Kalian juga bisa menggunakannya untuk memblokir panggilan dari nomor asing yang tak dikenal, nomor dengan kode area tertentu serta nomor yang dicurigai sebagai pelaku spam.



Simak Video "Terumbu Karang Maldives dalam Krisis"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT