3 Fitur Baru WhatsApp Segera Hadir, Salah Satunya Sangat Ditunggu

ADVERTISEMENT

3 Fitur Baru WhatsApp Segera Hadir, Salah Satunya Sangat Ditunggu

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 23 Jul 2022 18:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Tiga fitur baru Whatsapp segera dirilis. Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah fitur baru. Salah satunya bakal bikin sumringah karena sangat ditunggu kehiadirannya oleh para penggunanya, apa itu?

Menurut laporan WABetaInfo, WhatsApp sedang menggarap tiga fitur baru. Kesemuanya sedang diujicobakan di aplikasi WA versi beta.

Hanya saja kedua fitur di antaranya masih dalam pengembangan, dan mungkin akan memakan waktu lebih lama sebelum pengguna dapat mengaksesnya.

1. Menyembunyikan Status Online

Dengan fitur ini, pengguna akan dapat memilih siapa yang dapat melihat Anda saat sedang online di WhatsApp. Kemampuan inilah yang sangat ditunggu oleh pengguna yang ingin menyembunyikan status online Whatsapp.

Status Online WhatsAppStatus Online WhatsApp Foto: WABetainfo

Menurut tangkapan layar di atas, WhatsApp memasukkan opsi baru yang disebut "Last Seen and Online" pada Privacy Settings > Last Seen. Anda dapat memilih antara "same as last seen" atau "everyone" di bagian ini untuk mengontrol siapa yang dapat melihat Anda setelah online.

2. Filter Pesan

WhatsApp juga menghadirkan ke beberapa penguji beta kemampuan untuk memfilter obrolan yang belum dibaca lagi. Dengan fitur ini, orang dapat memfilter obrolan mereka sehingga hanya yang muncul pesan baru yang belum dibaca.

WABetainfoFitur filter pesan. Foto: WABetainfo

Seperti yang dapat dilihat pada tangkapan layar di atas, pengguna dapat menggunakan filter obrolan untuk mencari obrolan dan pesan dengan mudah. Ini memungkinkan pengguna melihat daftar semua obrolan mereka yang belum dibaca.

Bulan lalu, fitur ini juga ditambahkan ke WhatsApp versi beta untuk iOS. Beberapa penguji beta mendapatkan fitur ini hari ini, dan mungkin akan dirilis ke lebih banyak orang dalam beberapa minggu mendatang.



Simak Video "WhatsApp Kabulkan Permintaan Pengguna yang Tak Ingin Terlihat Online"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT