WhatsApp Bagi Tips Pesan Sementara, Jangan untuk Selingkuh!

ADVERTISEMENT

WhatsApp Bagi Tips Pesan Sementara, Jangan untuk Selingkuh!

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 25 Jun 2022 10:30 WIB
disappearing messages whatsapp
WhatsApp bagi tips Pesan Sementara. Foto: Tech Advisor
Jakarta -

WhatsApp mengirimkan Status ke pengguna yang berisikan tips Pesan Sementara. Cukup berguna, tapi jangan untuk selingkuh ya!

"Sebagian pesan tidak harus disimpan selamanya. Sekarang Anda dapat mengirimkan Pesan Sementara ke semua chat pribadi di WhatsApp,"tulis WhatsApp dalam statusnya.

WhatsApp menyertakan link yang dapat diakses pengguna untuk mempelajari lebih lanjut fitur Pesan Sementara. Dijelaskan Pesan sementara merupakan fitur opsional yang dapat pengguna aktifkan untuk mendapatkan privasi lebih.

Saat mengaktifkan Pesan Sementara, pengguna dapat menyetel agar pesan menghilang dalam 24 jam, 7 hari, atau 90 hari setelah dikirim. Setelan ini tidak akan memengaruhi pesan yang dikirim atau diterima di chat sebelum fitur Pesan Sementara dinyalakan.

Di chat individual, masing-masing pihak dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Di chat grup, semua peserta grup dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara. Namun, admin dapat mengubah setelan grup agar hanya admin yang dapat menyalakan atau mematikan fitur pesan sementara.

Bilamana pengguna tidak membuka WhatsApp selama periode waktu 24 jam, 7 hari, atau 90 hari, pesan tersebut akan hilang dari chat. Namun, pratinjau pesan mungkin masih akan ditampilkan di notifikasi sampai WhatsApp dibuka.

Ketika pengguna membalas sebuah pesan, pesan orisinal akan dikutip. Jika pengguna membalas Pesan Sementara, pesan yang dikutip mungkin akan tetap ada di chat setelah durasi yang dipilih.

Jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan. Saat pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, Pesan Sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Pesan sementara akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan.

Selanjutnya cara menggunakan fitur Pesan Sementara di WhatsApp



Simak Video "WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Edit Pesan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT