5 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Kamu Coba

5 Fitur Baru WhatsApp yang Wajib Kamu Coba

Josina - detikInet
Rabu, 22 Jun 2022 19:14 WIB
Jakarta -

Sampai pertengahan tahun 2022 WhatsApp telah memberikan peningkatan fitur pada layanan messaging-nya. Mereka juga menghadirkan banyak fitur-fitur baru termasuk pesan Chat, panggilan grup hingga transfer pesan lintas perangkat.

Dihimpun detikINET, Rabu (22/6/2022) berikut deretan fitur-fitur baru yang dihadirkan WhatsApp. Mana yang sudah Anda coba?

1. Kirim Pesan berbagi file besar hingga emoji reactions

Pada fitur berkirim teks pesan ini, WhatsApp telah menambahkan beberapa fitur baru dan juga menambahkan memperbarui fitur lama untuk meningkatkan performanya.

* Berbagi file hingga 2GB

WhatsApp juga meningkatkan kapasitas fitur berbagi file dalam chat. Di mana pengguna WhatsApp kini bisa mengirimkan file berukuran hingga 2GB dalam sekali waktu dalam chat atau grup, sehingga memudahkan mereka berkolaborasi dalam berbagai pekerjaan.

* Reactions

Dengan fitur reactions (reaksi), pengguna dapat merespons chat yang masuk dengan pilihan emoji yang tersedia tanpa perlu membanjiri chat atau grup dengan pesan baru.

* Durasi Disappearing Message Diperpanjang

Fitur disappearing messages memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan yang akan terhapus secara otomatis setelah durasi tertentu. Pengguna juga bisa mengirimkan media seperti foto, video, dan GIF lewat mode ini. Jika sebelumnya durasi hanya 7 hari kini pengguna bisa memilih untuk terhapus otomatis setelah 24 jam atau 90 hari.

2. Panggilan Grup

* Notifikasi ketika seseorang bergabung di panggilan grup

Ketika ada seseorang yang bergabung ke panggilan suara grup dan dia tidak terlihat di layar, kamu akan melihat notifikasi yang menginformasikan "X telah bergabung dalam panggilan".

Dengan ini, kamu dapat mengetahui kapan dan siapa yang baru bergabung, meskipun sedang melakukan panggilan grup dengan banyak orang.

* Menonaktifkan suara orang lain di panggilan suara grup

Fitur ini memberikan kamu kemampuan untuk menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup. Kamu tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara.

* Mengirimkan pesan kepada orang lain di panggilan suara grup

Fitur baru ini memungkinkan kamu mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung.

Halaman selanjutnya: Panggilan suara >>>