Nah Ini yang Ditunggu! WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan

Nah Ini yang Ditunggu! WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 01 Jun 2022 14:18 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan untuk Mudahkan Perbaiki Typo Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp kembali fokus mengembangkan fitur messaging baru. Setelah meluncurkan fitur emoji reactions, kini WhatsApp sedang mengerjakan fitur untuk mengedit pesan yang sudah dikirim.

Keberadaan fitur baru ini dilaporkan oleh WABetaInfo. Fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester. Nantinya, fitur ini akan diluncurkan sebagai bagian dari update untuk WhatsApp beta di Android, iOS, dan Desktop.

WABetaInfo mencatat bahwa mereka sebelumnya pernah mengumumkan keberadaan fitur ini pada tahun 2017. Tapi tidak lama setelah diungkap di Twitter, WhatsApp membatalkan pengembangannya.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo dapat dilihat WhatsApp menghadirkan opsi baru saat memilih pesan. Selain opsi 'Info' dan 'Copy, kini ada juga opsi 'Edit' yang bisa dipilih untuk mengedit pesan yang dikirim.

WhatsApp kembangkan fitur edit pesanWhatsApp kembangkan fitur edit pesan Foto: WABetaInfo

Fitur ini tentu berguna bagi pengguna yang ingin memperbaiki typo di pesannya setelah dikirim. Daripada mengirimkan pesan baru, pengguna WhatsApp kini cukup mengedit bagian yang diperlukan saja.

WABetaInfo mengatakan kemungkinan tidak akan ada fitur riwayat edit untuk melihat versi sebelumnya dari pesan yang diedit. Tapi karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, kemungkinan WhatsApp akan mengubah rencananya sebelum fitur ini dirilis.

Selain itu, informasi tentang jeda waktu yang diberikan WhatsApp untuk mengizinkan pengguna mengedit pesan masih belum diketahui, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (1/6/2022).

WABetaInfo mengatakan meski screenshot ini diambil dari WhatsApp beta untuk Android, fitur edit pesan ini juga akan hadir di WhatsApp beta untuk iOS dan Desktop.

Sayangnya, karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia untuk beta tester. WABetaInfo mengatakan informasi lebih lanjut akan tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

Simak Video 'KuTips: Trik Buat Status WhatsApp Offline Padahal Lagi Online':

[Gambas:Video 20detik]




(vmp/fay)