Nah! Pengguna WhatsApp Akan Bisa Keluar dari Grup Tanpa Ketahuan

Nah! Pengguna WhatsApp Akan Bisa Keluar dari Grup Tanpa Ketahuan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 18 Mei 2022 14:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Asyik! Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Keluar dari Grup Tanpa Diketahui Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

Pengguna WhatsApp di mana pun pasti pernah dimasukkan ke grup tanpa pemberitahuan. Tapi begitu mau keluar dari grup malah sungkan karena tidak ingin diketahui anggota grup lainnya.

Untungnya ada kabar baik dari WhatsApp. WABetaInfo melaporkan WhatsApp sedang menguji coba fitur baru untuk meninggalkan grup tanpa diketahui anggota lainnya!

WABetaInfo menemukan cuplikan informasi soal fitur baru ini di WhatsApp Desktop beta. Saat ini fitur tersebut masih dalam pengembangan dan belum tersedia secara publik untuk beta tester.

Dari screenshot yang diunggah WABetaInfo, saat pengguna ingin keluar dari grup WhatsApp anggota lainnya tidak akan mendapat pemberitahuan di chat. Hanya admin grup yang bisa melihat anggota yang meninggalkan grup.

Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar dari grup secara diam-diamFitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar dari grup secara diam-diam Foto: WABetaInfo

Seperti diketahui, biasanya saat pengguna meninggalkan grup WhatsApp akan ada pemberitahuan di bagian bawah chat bahwa 'X keluar' dari grup. Nantinya informasi tersebut hanya akan tersedia untuk admin grup.

"Admin grup harus selalu diberi tahu tentang apa yang terjadi di grup mereka, jadi mereka perlu ditunjukkan siapa yang keluar dari grup," kata WABetaInfo, seperti dikutip detikINET, Rabu (18/5/2022).

Meski screenshot ini diambil dari WhatsApp Desktop beta, WABetaInfo mengatakan fitur ini akan dirilis untuk WhatsApp beta Android dan iOS dalam beberapa waktu mendatang.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga sedang menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat anggota yang telah meninggalkan grup. Fitur ini juga masih dalam tahap pengembangan tapi sudah terungkap lewat update WhatsApp Android beta versi 2.22.12.4.

Setelah fitur ini diluncurkan, pengguna akan bisa melihat siapa saja yang pernah menjadi anggota grup sebelum keluar. Opsi ini bisa diakses di bagian terbawah daftar anggota grup.

Fitur baru grup WhatsApp, salah satunya keluar dari grup secara diam-diamFitur baru grup WhatsApp Foto: WABetaInfo

Sayangnya, daftar ini akan bisa diakses oleh semua anggota grup, tidak hanya oleh admin grup seperti saat meninggalkan grup. Tapi karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, bisa jadi cara kerjanya akan diubah oleh WhatsApp.

Sama seperti fitur untuk keluar dari grup secara diam-diam, fitur daftar partisipan grup WhatsApp ini masih dalam tahap pengembangan dan akan tersedia untuk beta tester dalam beberapa waktu ke depan.

[Gambas:Youtube]



(vmp/fay)