Selamat Tinggal! YouTube Go Akan Dimatikan Agustus 2022

Selamat Tinggal! YouTube Go Akan Dimatikan Agustus 2022

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 06 Mei 2022 12:24 WIB
YouTube Go
YouTube Go Akan Dimatikan Agustus 2022. Foto: agus/detikINET
Jakarta -

Google memutuskan untuk menghentikan layanan YouTube Go pada Agustus 2022.

"Hari ini, kami mengumumkan bahwa YouTube Go akan dihentikan mulai bulan Agustus," tulis Meaghan, Team YouTube mengawali pengumuman dimatikannya YouTube Go.

Pengguna yang masih mengakses layanan ini diimbau untuk beralih ke YouTube utama, baik dengan mengunduh aplikasinya ataupun lewat browser.

Meaghan menyebutkan sejumlah kelebihan yang tidak ada di YouTube Go namun ada di YouTube, seperti boleh berkomentar, memposting, membuat konten, dan mengaktifkan tema gelap.

Ketika pertama kali dihadirkan pada 2016 lalu, YouTube Go dirancang untuk melayani daerah yang memiliki permasalahan soal konektivitas atau internetnya lemot, harga paket data, hingga solusi bagi masyarakat yang masih memiliki ponsel jadul.

Sejak saat itu, YouTube berinvestasi dalam peningkatan pada aplikasi YouTube utama yang membuatnya berkinerja lebih baik di lingkungan yang dulu hanya bisa dimasuki YouTube Go.

"Secara khusus, kami telah meningkatkan kinerja untuk perangkat tingkat pemula atau perangkat yang menonton YouTube di jaringan yang lebih lambat. Kami juga membangun kontrol pengguna tambahan yang membantu mengurangi penggunaan data seluler untuk pemirsa dengan data terbatas - jadi pantau terus untuk pembaruan lainnya," tuturnya.

Di akhir pengumumannya, Meaghan mengucapkan terima kasih kepada para pengguna YouTube Go.

"Terima kasih kepada pengguna YouTube Go kami - kami sangat senang menyambut Anda di komunitas utama aplikasi YouTube," pungkasnya.



Simak Video "Ukraina Pasang Badan Bentuk Tentara Siber Demi Lawan Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)