Asyik! Sebentar Lagi WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Asyik! Sebentar Lagi WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 22:10 WIB
FILE PHOTO: The WhatsApp messaging application is seen on a phone screen August 3, 2017. REUTERS/Thomas White/File Photo
Asyik! Sebentar Lagi WhatsApp Bisa Dipakai di 2 HP Sekaligus Foto: Dok. REUTERS/Thomas White/File Photo
Jakarta -

WhatsApp mulai menggulirkan fitur multi-device untuk beta tester di Android dan iOS. Saat ini mereka sedang mengembangkan fitur multi-device versi kedua yang memungkinkan pengguna menggunakan satu akun WhatsApp di dua ponsel secara bersamaan.

Seperti diketahui, dengan fitur multi-device pengguna WhatsApp bisa mengakses akunnya di satu ponsel dan empat perangkat lewat WhatsApp Desktop, Web, atau Portal secara independen, bahkan saat ponsel sedang mati atau tidak terhubung dengan internet.

Nah, dengan fitur multi-device 2.0 pengguna akan bisa mengakses satu akun WhatsApp di dua ponsel berbeda secara bersamaan. Ini merupakan salah satu fitur yang telah lama dinantikan oleh pengguna WhatsApp.

Fitur multi-device 2.0 ini sudah diungkap oleh WABetaInfo tahun lalu dan kini mereka membagikan update terbaru soal pengembangannya. Dari postingan blognya, WABetaInfo mengungkap bahwa WhatsApp sedang mengembangkan halaman untuk menghubungkan akun WhatsApp ke ponsel lain.

Dari screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo, halaman tersebut bertajuk 'Register Device as Companion'. Halaman ini akan muncul ketika pengguna mencoba membuka WhatsApp di ponsel keduanya.

Fitur multi-device versi baru di WhatsAppFitur multi-device versi baru di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Cara menghubungkan akun WhatsApp ke ponsel kedua mirip seperti cara menghubungkan akun ke Web atau Desktop yaitu melalui fitur Linked Devices. Menggunakan ponsel pertama, pengguna harus memindai QR code yang ada di layar ponsel kedua, seperti dikutip dari WABetaInfo, Kamis (28/4/2022).

Setelah memindai QR code, akun WhatsApp akan selesai terhubung dan sudah bisa digunakan di ponsel kedua. WABetaInfo mengatakan berkat fitur ini pengguna juga akan bisa menghubungkan akun WhatsApp-nya ke ke tablet Android sebagai perangkat kedua.

Saat ini fitur tersebut masih dikembangkan oleh WhatsApp dan belum tersedia secara publik untuk beta tester. Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis ke seluruh pengguna WhatsApp.



Simak Video "5 Fitur Baru WhatsApp, Salah Satunya Panggilan Sampai 32 Peserta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)